Alex Telles Bocorkan Pembicaraan dengan Fernandes Sebelum Gabung MU

Mantan bek kiri Porto itu adalah satu dari empat tambahan untuk skuat MU pada hari di batas waktu transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Okt 2020, 22:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2020, 22:30 WIB
Perempat Final Liga Champions FC Porto vs Liverpool
Winger Liverpool, Sadio Mane berebut bola dnegan bek FC Porto, Alex Telles pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Rabu (17/4). Liverpool memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah membantai FC Porto 4-1. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah resmi mendapatkan Alex Telles dari FC Porto. Setan Merah mengontraknya selama empat musim plus perpanjangan setahun.

Tidak dijelaskan nilai transfer Telles, tapi Sky Sports melaporkan MU mengeluarkan 15 juta euro (sekitar Rp261 miliar) plus bonus tergantung penampilan.

Belum lama ini, Telles mengungkapkan alasan pindah ke Old Trafford. Dia mengaku sempat melakukan percakapan dengan Bruno Fernandes dan Diogo Dalot sebelum pindah ke MU.

Kedatangan Telles hanya sehari setelah Dalot dipinjamkan ke AC Milan dengan kontrak selama satu musim. Dan, MU juga menjual Chris Smalling ke Roma.

Dan Telles mengatakan kepada situs resmi MU bahwa kedua pemain Portugal itu membantu membujuknya untuk pindah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Luar Biasa

MU vs Chelsea
Kiper Manchester United, Sergio Romero berselebrasi dnegan rekannya, Harry Maguire pada akhir babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). MU melaju ke perempat final Carabao Cup setelah membekuk Chelsea 2-1. (AP/Ian Walton)

"Saya berbicara dengan Diogo dan dia mengirimi saya pesan untuk mendoakan saya semoga sukses," kata Telles. "United adalah klub besar dan saya ingin membantunya tumbuh sebagai klub sepak bola."

“Saya yakin saya akan bertemu dengan kelompok yang luar biasa. Saya telah berbicara dengan Bruno Fernandes dan dia mengatakan betapa ramahnya para pemain. Saya yakin saya akan beradaptasi dengan baik di grup," ujar Telles.


Harapan

Liverpool Menang Telak atas Porto
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain FC Porto, Alex Telles dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2). Liverpool sukses menundukkan Porto dengan skor 5-0. (AP/Luis Vieira)

Telles kemudian memberi tahu fans MU apa yang bisa mereka harapkan darinya, sebagai bek kiri penyerang yang mencetak 26 gol dan 50 assist dalam lima musim di Porto.

“Saya suka menganggap diri saya sebagai pemain yang sangat cerdas, spesialis bola mati dan saya selalu mencari peluang untuk menciptakan umpan untuk mencetak gol," katanya.


Beri Perhatian

“Saya berada di momen terbaik dalam hidup saya dalam hal menjadi pemain serba bisa, dan jelas datang untuk bermain di Liga Premier dan bermain melawan lawan yang telah saya lakukan, dan bermain di liga sekuat Liga Premier. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub.

“Saya melihat menjadi bek dengan cara yang berbeda dengan tujuan saya. Saya ingin membuat lebih banyak bukaan jika memungkinkan, tetapi selama pelatihan, saya juga memberikan perhatian khusus pada pelatihan bola mati. Terlepas dari dasar-dasar utama menjadi seorang bek, yang jelas tentang bertahan dengan baik, saya ingin memiliki aspek ekstra pada permainan saya, jadi saya adalah pemain yang serba bisa. ”


Keyakinan Besar

Telles menegaskan bahwa dirinya sudah memiliki keyakinan besar pada kemampuan bertahan dan juga menyerang. Dia juga merasa berada di momen terbaik dalam kariernya. "Saya yakin saya telah berkembang pesat, dan semoga saya dapat terus melakukannya."

Selain Telles, MU juga menyelesaikan kepindahan untuk Amad Diallo, Facundo Pellistri dan Edinson Cavani pada hari terakhir bursa transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya