Romero Gagal Tinggalkan MU, Istri Marah-Marah lewat Instagram

Sergio Romero sudah memperkuat Manchester United (MU) sejak 2015 lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Okt 2020, 19:09 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2020, 13:45 WIB
Kiper MU, Sergio Romero hadir bersama istrinya,  Eliana Guercio, di acara gala dinner tahunan klub di Old Trafford, Selasa (22/1). (AFP/Paul Ellis)
Kiper MU, Sergio Romero hadir bersama istrinya, Eliana Guercio, di acara gala dinner tahunan klub di Old Trafford, Selasa (22/1). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Sergio Romero gagal meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Penjaga gawang asal Argentina itu bakal menambah panjang masa penantiannya di bangku cadangan. 

Romero merupakan penjaga gawang ketiga Setan Merah. Sebelumnya dia berperan sebagai pelapis bagi David De Gea yang menjadi kiper utama MU. Namun, kembalinya Dean Henderson ke Old Traffrod membuat kesempatan Romero untuk memperkuat Setan Merah semakin sulit pada musim ini.

Romero sempat dikabarkan akan pindah ke Everton. Namun hingga batas akhir bursa transfer, Senin (5/10/2020) waktu setempat, kesepakatan tidak juga tercapai. Romero sendiri masih berpeluang pindah ke tim yang bermain di kasta yang lebih rendah seperti divisi Football League. Sayang, di tengah pandemi saat ini, sulit rasanya mendapatkan tim yang sanggup membayar kepindahannya. 

Ini berarti, Romero bakal lebih lama menjadi penghangat bangku cadangan di MU. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Marah-Marah

Wolves Vs Manchester United
Kiper Manchester United, Sergio Romero menangkap bola atas serangan pemain Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA di Molineux, Sabtu (4/1/2020). Wolverhampton dan MU dipaksa untuk melakukan laga ulangan di Old Trafford usai bermain imbang tanpa gol. (Justin TALLIS/AFP)

Kondisi ini tidak hanya membuat Romero kecewa. Istrinya, Eliana Guercio juga tidak terima dengan nasib yang menimpa suaminya. Lewat akun Instagram-nya, Guercio meluapkan uneg-unegnya ke MU. 

"Sergio Romero bekerja keras untuk klubnya. Trofi terakhir yang mereka raih dimenangkan bersama dirinya. Dia membantu tim melaju ke semifinal dan dia kemudian ditempatkan di bangku cadangan hanya untuk membuat timnya kalah. Sudah waktunya memberi kesempatan dan biarkan dia pergi. Sekali-kali hormati dia," tulis Guercio menumpahkan kemarahannya kepada Setan Merah.

 


Perjalanan Romero

MU vs Chelsea
Kiper Manchester United, Sergio Romero berselebrasi dnegan rekannya, Harry Maguire pada akhir babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). MU melaju ke perempat final Carabao Cup setelah membekuk Chelsea 2-1. (AP/Ian Walton)

Romero pertama kali mendarat di MU pada tahun 2015. Sebelumnya dia sempat memperkuat Monaco, Sampdoria, AZ Alkmaar setelah meninggalkan klub Argentina, Racing.

Lima musim terakhir, Romero hanya tampil tujuh kali di ajang Premier League. Tenaganya lebih banyak digunakan pada turnamen di mana Romero terlah tampil 61 kali.

 


Koleksi Gelar

Di ajang Europa League, dia memperkuat Setan Merah sebanyak 23 kali dengan 12 di antaranya berlangsung saat MU merebut gelar juara pada tahun 2015-16 lalu.  Selama memperkuat MU, Romero juga merasakan gelar juara FA Cup, Carabao Cup, dan Community Shield.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya