Samuel Eto'o Mengalami Kecelakaan, Mobilnya Hancur Ditabrak Bus

Laporan media lokal memastikan Samuel Eto'o dalam kondisi stabil setelah dibawa ke rumah sakit setelah mobilnya ditabrak bus.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Nov 2020, 16:36 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 16:36 WIB
Deretan Pemain Bintang Hadiri Pernikahan Lionel Messi
Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o bersama istrinya saat menghadiri pernikahan Lionel Messi di Rosario, Argentina (30/6). (AFP Photo/Eitan Abramovich)

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Eto'o dikabarkan terlibat dalam kecelakaan mobil di negaranya, Kamerun, pada akhir pekan kemarin. Laporan media lokal memastikan eks pemain Barcelona dan Inter Milan itu dalam kondisi stabil setelah dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan yang menimpa Samuel Eto'o diduga terjadi di sekitar Jalan Nkongsamba-Douala, Kamerun. Insiden tersebut terjadi ketika pria berusia 39 tahun itu dalam perjalanan pulang dari resepsi pernikahan sebelum sebuah bus menabrak mobilnya.

Akibat ditabrak bus bagian depan mobil Eto'o rusak parah. Tetapi, mantan pemain Timnas Kamerun itu diketahui baik-baik saja.

Namun, belum ada konfirmasi resmi atau rincian sejauh mana cedera yang dialami Samuel Eto'o.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Cedera Kepala

Samuel Eto'o
Kondisi mobil Samuel Eto'o yang ditabrak bus dalam kecelakaan di Kamerun, akhir pekan kemarin. (foto: https://twitter.com/BarcaUniversal) T

"Samuel Eto'o berada dalam mobil yang hancur. Saya dapat memastikan bahwa dia baik-baik saja, kami berbicara lagi. Dokter akan melakukan pemeriksaan tambahan," tulis seorang jurnalis lokal di Twitter.

France Football telah melaporkan Samuel Eto'o mengalami cedera kepala. Tapi, laporan itu meyakinkan tidak ada korban meninggal dari kecelakaan itu.


Karier Eto'o

5 Pemain yang Pernah Berkostum Barcelona dan Real Madrid
3. Samuel Eto’o - Pemain asal Kamerun ini memulai karier profesionalnya di Santiago Bernabeu namun hanya bermain enam kali untuk Real Madrid. Eto'o kemudian pindah ke Barcelona pada 2004, ia mencetak 130 gol dalam 199 penampilan untuk Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Samuel Eto'o mengakhiri karier 22 tahun yang gemilang pada September 2019. Dia terakhir kali bermain untuk Qatar SC.

Eto'o mencetak 360 gol yang mengesankan dalam 720 penampilan sepanjang karier klubnya untuk tim seperti Barcelona, ​​Inter, dan Chelsea. Dia memenangkan beberapa gelar juara, termasuk empat trofi La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions.

 


Pencetak Gol Terbanyak

Eks Striker Tajam Barcelona Samuel Eto'o Berlabuh ke Qatar SC
Penyerang Samuel Eto'o saat konferensi pers presentasi dirinya menjadi pemain Qatar Sports Club di Doha, (14/8). Sebelumnya Eto'o membela klub Turki, Konyaspor. (AFP Photo/Karim Jaafar)

Samuel Eto'o adalah pencetak gol terbanyak Timnas Kamerun dengan 56 gol. Dia juga tercatat sebagai pesepak bola Kamerun dengan penampilan terbanyak kedua dalam sejarah, yakni 118 pertandingan di belakang Rigobert Song, yang memenangkan 137 laga untuk Indomitable Lions.

Medali Emas Olimpiade dan dua gelar Piala Afrika dimenangkan Samuel Eto'o sebelum pensiun dari Timnas Kamerun pada 2014.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya