Nangkring di Posisi 3, MU Dinilai Bisa Juara Liga Inggris

MU mulai membaik dan kini menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 22 Des 2020, 01:05 WIB
Diterbitkan 21 Des 2020, 17:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) perlahan mulai merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. MU kini sudah nangkring di posisi tiga usai pesta gol ke gawang Leeds United pada Minggu (20/12/2020).

MU kini menempati posisi tiga dengan 26 poin usai menang 6-2 ketika menjamu Leeds United di Old Trafford. MU terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris sekaligus juara bertahan Liverpool.

Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memangkas jarak menjadi dua poin saja karena tampil satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Liverpool.

MU meraup 19 poin dari kemungkinan 21 dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir. Performa apik MU ini membuat legenda klub Roy Keane mulai yakin Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir selama beberapa bulan terakhir mereka telah banyak dikritik, terutama atas rekor kandang. Saya cukup kritis terhadap empat bek, penjaga gawang, mempertanyakan ke mana arah tim ini, tetapi permainan ini membuktikan bahwa orang-orang salah. Mungkin, mungkin saja, sekelompok pemain ini bisa melakukan itu," ujar Keane seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini


Rekor Kandang

20150909-SPORTAINMENT
Roy Keane (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Keane meminta MU terus memperbaiki performanya terutama saat bermain di kandang dimana mereka sering tersandung sebelum menghajar Leeds.

"Mereka telah memenangkan pertandingan, dan hanya itu yang dapat Anda lakukan. MU berada dalam posisi yang bagus mengingat betapa lambatnya mereka sebelumnya. Jika United bisa mendapatkan hasil bagus di kandang, tidak ada alasan mengapa MU tidak bisa tetap di atas sana."


Pesaing Liverpool

Jika terus tampil konsisten, Keane melihat MU bisa saja mengakhiri puasa menjuarai Liga Inggris sejak musim 2012-2013 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

"Saya pikir Liverpool masih yang terbaik, tetapi tidak ada alasan mengapa MU membayangkan peluang mereka dalam hal mendorong Liverpool."

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya