Komentar Anthony Ginting usai Masuk Grup Neraka BWF World Tour Finals

Anthony Ginting masuk Grup A BWF World Tour Finals 2020 bersama Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Jan 2021, 18:45 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2021, 18:45 WIB
Anthony Sinisuka Ginting - Yonex Thailand Open 2021
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting masuk grup neraka di BWF World Tour Finals. (foto: BWF-limited acces)

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting tidak mempermasalahkan hasil undian BWF World Tour Finals 2020. Dia ingin menikmati kesempatan tampil di ajang bulu tangkis berhadiah total 1,5 juta dolar AS Tersebut.

Anthony masuk Grup A BWF World Tour Finals 2020 bersama Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Sementara Grup B berisi Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Kidambi Srikanth (India), dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Anthony.

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan permainan terbaik yang saya miliki. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Anthony Ginting Berikut Ini


Lolos Dramatis

Anthony Sinisuka Ginting
Aksi Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

Anthony lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2020. Posisinya terancam setelah kalah dari Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) di babak 16 besar Toyota Thailand Open pekan lalu.

Beruntung Hans-Kristian Vittinghus membantu dengan menaklukkan Lee di putaran selanjutnya. Hasil tersebut membuat Anthony aman.


Komentar Pelatih

Anthony Sinisuka Ginting
Penampilan Anthony Sinisuka Ginting pada Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (8/7/2020). (PBSI)

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengakui anak asuhnya memiliki tantangan besar. Namun, dia yakin Anthony bisa lolos ke melaju ke babak selanjutnya.

"Peluangnya untuk lolos dari Grup A, Insyaallah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Ginting bisa bermain dengan relax, all out, dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari grup," ungkap Irwansyah.


Kualitas Lawan

FOTO: Viktor Axelsen Kubur Mimpi Anthony Ginting Tampil di Final Thailand Open
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi usai menaklukkan wakil Indonesia, Anthony Ginting, pada laga Thailand Open di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021). Ginting takluk dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-12. (AFP/BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND)

Kualitas lawan Anthony tidak perlu diragukan. Axelsen menjuarai dua edisi Thailand Open. Chou Tien Chen menjadi semifinalis di kedua turnamen itu. Sedangkan Ng Ka Long Angus adalah finalis di Yonex Thailand Terbuka. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya