Hasil Lengkap Liga Europa : Arsenal dan Tottenham Menang, MU Tertahan

Arsenal dan Tottenham Hotspur mencatat hasil positif di leg pertama Liga Europa. MU malah harus puas main imbang lawan AC Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Mar 2021, 06:11 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2021, 06:10 WIB
Olympiakos vs Arsenal
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka melawan Olympiakos di babak 16 besar Europa League, leg pertama di stadion Georgios Karaiskakis, di pelabuhan Piraeus, dekat Athena, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Photo / Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Tottenham Hotspur mencatat kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat dinihari WIB. Namun, hasil berbeda diraih Manchester United atau MU saat menjamu AC Milan.

Arsenal berhasil memetik kemenangan 3-1 di kandang Olympiakos. Tiga gol kemenangan The Gunners dicetak Martin Oedegaard, Gabriel, dan Mohamed Elneny. Sedangkan, tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat Youssef El Arabi.

Kemenangan juga diraih Tottenham Hotspur saat menjamu Dinamo Zagreb di Tottenham Hotspur Stadium. Harry Kane jadi bintang pada laga ini, setelah striker Timnas Inggris tersebut memborong dua gol sekaligus.

MU yang bertanding lebih dulu, justru gagal mencatat kemenangan. Pada laga yang digelar di Old Trafford, MU harus puas bermain imbang 1-1.

Laga AC Milan kontra MU berjalan seimbang di babak pertama. Manchester United tancap gas di babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan wonderkid mereka, Amad Diallo.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Gol Penting

MU vs AC Milan
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi setelah Simon Kjaer mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa lawan MU di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Photo / Dave Thompson)

Merasa akan memenangkan pertandingan, pemain MU lengah menjaga pemain tim tamu. Tendangan sudut Rade Krunic disambut Simon Kjaer dengan sundulan terarah untuk menjebol gawang Dean Henderson.

Bagi Rossoneri hasil ini sangat penting dalam format duel dua leg ini. Milan berhasil mencuri satu gol tandang yang akan jadi modal berharga untuk leg kedua nanti.


Hasil Pertandingan

Dinamo Zagreb vs Tottenham
Erik Lamela dari Tottenham digantikan Gareth Bale pada babak 16 besar Europa League, leg pertama lawan Dinamo Zagreb di Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris, Kamis, 11 Maret , 2021. (Foto AP / Alastair Grant, Pool)

Jumat, 12 Januari 2021

Ajax 3 - 0 Young Boys

Dynamo Kyiv 0 - 2 Villarreal

Manchester United 1 - 1 AC Milan

Slavia Prague 1 - 1 Rangers

Granada 2 - 0 Molde

Olympiacos 1 - 2 Arsenal

Roma 3 - 0 Shakhtar Donetsk

Tottenham Hotspur 2 - 0 Dinamo Zagreb

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya