Mantap, MU Sudah Susun Daftar Transfer 4 Pemain Baru

Selain target jangka panjang Jadon Sancho, MU juga salah satunya tertarik pada Pedro Neto dari Wolves.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Mar 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2021, 07:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan telah menyusun daftar empat pemain baru. Klub raksasa Liga Inggris ini ingin merekrut penggawa anyar untuk mengisi slot sayap kanan mereka musim panas ini.

Selain target jangka panjang Jadon Sancho, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tertarik pada Pedro Neto dari Wolves, Raphinha dari Leeds United, dan Pedro Gonçalves dari Sporting Lisbon.

Manchester United sebenarnya bisa saja mengontrak Neto, 21, dengan harga yang sangat mahal pada tahun 2016 ketika dia datang ke Carrington dalam uji coba dengani klub Portugal, Braga.

Namun, saat itu penampilan Neto tidak cukup meyakinkan MU untuk membelinya. Tapi, sekarang United menganggap pemain internasional Portugal, sebagai alternatif untuk target jangka panjang seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Saingan MU, Manchester City, juga dilaporkan telah dikaitkan dengan Neto. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu, dinilai yang paling berpeluang besar mendatangkan pemain yang dibeli Wolves 16 juta pounds dari klub Italia Lazio 

Simak Video Menarik Berikut Ini


Inspirasi

Kelechi Iheanacho Gemilang, Leicester City Kandaskan MU 3-1
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat bertanding melawan Leicester City pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion King Power, Inggris, Senin (22/3/2021). Leicester City menang atas MU 3-1. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Pemain bidikan lainnya adalah Gonçalves. Pemain Portugal lainnya ini, telah menjadi inspirasi bagi Sporting musim ini dan telah membantu memproyeksikan mereka ke posisi teratas di Liga Portuguesa.

Sporting kini unggul 10 poin di atas Porto yang berada di posisi kedua dengan hanya 10 pertandingan tersisa. Goncalves telah mencetak 15 gol dan mencatatkan empat assist untuk Lions sejauh ini.


Paling Murah

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

Kedua pemain diperkirakan akan menelan biaya sekitar 50 juta euro. Ini adalah harga yang diminta sekitar setengah dari Sancho.

Raphinha juga memiliki koneksi dengan Sporting Lisbon dan bermain bersama Bruno Fernandes di sana pada 2018/19. Dia bisa terbukti menjadi opsi paling murah dari keempatnya. Bahkan, ada spekulasi tentang kemungkinan kesepakatan pertukaran dengan Dan James ke arah lain.


Pemain Portugal

Bruno Fernandes 2 Gol, MU Pesta Gol di Kandang Real Sociedad
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan pemainnya bertanding melawan Real Sociedad pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di stadion Juventus, Turin (19/2/2021). Berkat hasil ini, MU lebih mudah melangkahkan satu kaki mereka di babak 16 besar. (AFP/Marco Bertore

MU punya sejarah bagus dengan pemain asal Portugal. Mereka pernah sukses saat merekrut Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Saat inipun, MU juga mengandalkan pemain asal Portugal Bruno Fernandes.

Fernandes bisa diandalkan MU untuk membantu merayu Neto pindah ke Old Trafford musim panas nanti.


Posisi MU di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya