Bruno Fernandes Menyebut Satu Penyesalannya di MU

Untuk semua prestasinya yang luar biasa di MU, Bruno Fernandes menyebut satu penyesalannya, yaitu belum sempat berbicara dengan Sir Alex Fereguson.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Mei 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2021, 18:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes tampil cemerlang bersama Manchester United atau MU setelah tiba di Old Trafford pada Januari 2020. Playmaker Portugal itu mencetak 40 gol dan 25 assist dalam 78 penampilan.

Bruno Fernandes membawa MU ke posisi kedua klasemen Liga Inggris musim ini. Bahkan, Setan Merah di ambang memenangkan trofi setelah lolos ke final Liga Europa melawan Villareal, 17 Mei 2021.

Terlepas dari penampilannya yang brilian untuk MU, Fernandes ingin meningkatkan permainannya. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan ingin berdiskusi dengan manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson tentang apa yang bisa dia lakukan untuk menjadi lebih baik.

"Jadi, itu adalah salah satu penyesalan terbesar saya di klub sampai sekarang," kata Fernandes kepada InsideUnited.

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini


Belum sempat bicara

FOTO: Mengenal Wacana Liga Super Eropa yang Menuai Banyak Kecaman
Tokoh yang menentang di antaranya Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Liga Super Eropa adalah langkah mundur dari 70 tahun sepak bola klub Eropa dan tidak menghargai kesempatan klub kecil untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Fernandes mengaku sudah bertemu dengan Sir Alex Ferguson. "Saya sudah bertemu dengannya tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya seperti yang ingin saya lakukan," ujarnya.

"Saya pikir semua orang yang menonton Manchester United di masa lalu mengingat Sir Alex. (Itu benar) bagi saya, tumbuh dan melihat klub, menjadi penggemar klub dan melihat perkembangan tim."

"Saya ingin berbicara dengannya dan memahami, dari sudut pandangnya, apa yang dia pikirkan tentang saya dan apa yang bisa saya tingkatkan atau masih tingkatkan dalam permainan saya untuk menjadi lebih baik," pungkas Fernandes.


Rekor Lampard

FOTO: Bruno Fernandes: Rekor 10 Laga Tandang, 10 Gol, 5 Assist
Leicester City vs Manchester United, (27/7/2020). Merupakan laga penentuan head to head dengan Leicester City untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions. Hasil akhir, Manchester United menang 2-0, dimana Bruno Fernandes membuat 1 gol melalui tendangan penalti. (Pool via AP/Carl Recine)

Fernandes, baru-baru ini, memecahkan rekor legenda Chelsea Frank Lampard. Dia menjadi gelandang Liga Inggris dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim di semua kompetisi.

Fernandes telah mencetak 28 dalam 56 penampilannya di semua kompetisi, yaitu 18 gol di Liga Inggris, lima gol Liga Europa, empat gol Liga Champions, dan satu gol Piala FA.

Dia unggul satu gol dari Lampard yang mencetak 27 gol dalam 51 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2009/10.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya