Bukan Cedera Parah, Wander Luiz Segera Berlatih Bersama Persib

Penyerang asal Brasil Wander Luiz bakal kembali berlatih bersama Persib Bandung.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 06 Jun 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2021, 11:00 WIB
Rohit Chand; Wander Luiz
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan striker Persib Bandung, Wander Luiz dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persija menang 2-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Penyerang asal Brasil Wander Luiz bakal kembali berlatih bersama Persib Bandung. Hal itu diungkapkan pelatih Persib Robert Rene Alberts setelah sang pemain menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI).

“Wander Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan di tulang rawan,” kata Robert, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI, Robert menyebut bahwa cedera yang dialami Luiz bukan cedera parah. Pemain berusia 29 tahun itu hanya membutuhkan waktu sebentar untuk memulihkan cederanya dan akan kembali berlatih dengan tim Persib.

“Bukan cedera yang parah, hanya perlu beristirahat dan dia sudah dibolehkan untuk berlatih lagi hari Senin. Kesimpulannya adalah kami bisa memulai latihan,” ujar Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga berharap Wander Luiz tak perlu menjalani operasi pada lututnya. Sebab, bakal menjadi kerugian bagi Persib ketika pemain yang mencetak 3 gol dan 4 assist di Liga 1 2020 itu harus menepi selama tiga bulan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini


Cedera

“Jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan. Jadi kami berharap ketika dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi,” tutur Robert.

Dalam agenda pramusim Persib saat ini, beberapa pemain memang harus diparkir dan tidak bergabung dengan rekan setim untuk mengikuti latihan. Salah satu yang mendapatkan penanganan medis itu adalah Wander Luiz. Luiz mengalami masalah di lutut dan engkelnya di ajang Piala Menpora lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya