Euro 2020 / 2021: Spanyol Tersingkir, Enrique Sebut Gelandang Barcelona Lebih Hebat dari Iniesta

Spanyol memang gagal lolos ke final Euro 2020 / 2021. La Furia Roja kandas di semifinal oleh Italia lewat babak adu penalti, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Jul 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2021, 21:00 WIB
Foto Piala Eropa: Termasuk Harry Kane, 5 Pemain yang Tampil Gemilang di Babak Perempatfinal Euro 2020
Pedri bisa dibilang merupakan pemain yang paling menonjol di Timnas Spanyol. Ia merupakan motor permainan Timnas Spanyol di Euro 2020 ini dan beberapa kali berhasil mendominasi lini tengah permainan. Berkat Jasanya, La Furia Roja dapat melaju ke babak semifinal. (Foto: AFP/Pool/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol memang gagal lolos ke final Euro 2020 / 2021. La Furia Roja kandas di semifinal oleh Italia lewat babak adu penalti, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

Meskipun demikian, Euro 2020 / 2021 sukses dijadikan Pedri panggung untuk bersinar. Permainan gelandang berusia 18 tahun itu mampu mencuri perhatian publik tak terkecuali sang pelatih, Luis Enrique.

Tidak tanggung-tanggung, Enrique bahkan menyebut Pedri lebih hebat dari Andres Iniesta.

"Performanya, cara dia membaca permainan, cara dia membaca ruang, kualitas dan karakternya, saya tidak pernah melihat yang seperti itu, bahkan dari diri Andres Iniesta," ujar Enrique seperti dilansir Sportskeeda.

Pedri mencuri perhatian setelah berhasil tampil sebagai pemain utama di enam laga bagi Spanyol di Euro kali ini. Catatan itu merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Melawan Italia, Pedri sanggup mendampingi seniornya di Barcelona, Sergio Busquets di lini tengah. Statistik mencatat, tingkat operan sukses Pedri mencapai 97 persen.

"Saya kira, tidak ada pemain berusia 18 tahun yang pernah melakukan seperti Pedri, baik itu di Euro, Piala Dunia, atau Olimpiade," kata Enrique.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini


Nilai A Minus

Foto Piala Eropa: Drama 8 Gol Lawan Kroasia yang Loloskan Spanyol Ke Perempat Final Euro 2020
Lima gol Timnas Spanyol tercipta melalui Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal. Tiga gol Kroasia berasal dari bunuh diri Pedri, Mislav Osnic, dan Mario Pasalic. (Foto: AFP/Pool/ Stuart Franklin)

Lebih lanjut, Enrique juga memuji para pemainnya. Menurut Enrique, para pemainnya pantas mendapat nilai A-.

"Saya katakan nilainya A-. Akan menjadi A+ jika kami menang. Selama beberapa bulan, kami telah berbicara soal bagaimana kami akan bermian di Euro," kata Enrique.


Statistik Pedri

Barcelona

2020/21: 52 main, 4 gol

Trofi: Copa del Rey

Timnas Spanyol

2021: 10 main, 0 gol

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya