Bayern Munchen vs Barcelona, Uli Hoeness Malah Sentil Bek Real Madrid

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness masih kesal karena David Alaba bisa gabung Real Madrid dengan gratis. Bayern Munchen bakal jumpa Barcelona dini hari nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Sep 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2021, 17:30 WIB
FOTO: Persiapan Bayern Munchen Jelang Bertemu Barcelona di Liga Champions
Pemain Bayern Munchen Niklas Suele (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan) menendang bola saat sesi latihan di tempat latihan klub di Munchen, Jerman, 13 September 2021. Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona pada pertandingan Grup E Liga Champions. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness tidak fokus membahas soal pertandingan klubnya melawan Barcelona di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (15/8/2021) dini hari WIB nanti. Hoeness malah lebih suka bicara soal bek Real Madrid, David Alaba.

Ya, David Alaba memang mantan bek Bayern Munchen. Dia berkembang sejak junior di klub asal Bavaria ini.

Ulin Hoeness mengungkap kontroversi dibalik kepindahan gratis Alaba. Menurut dia, bek asal Austria ini sebenarnya lebih memimpikan gabung Barcelona ketimbang Madrid.

"Alaba pernah bilang ke saya: impian saya main di Barcelona suatu hari," kata Hoeness seperti dikutip Marca.

"Jadi saya tanya dia apakah dia mau negoisasi dengan presiden yang dililit masalah keuanangan (Josep Maria Bartomeu)."

 


Remehkan Barca

Foto: Deretan Pemain yang Gagal Dibeli Manchester United Era Solskjaer
David Alaba merupakan pemain incaran Manchester United ketika kontraknya habis pada bulan Juni 2021 lalu. Bek tengah berkewarganegaraan Austria tersebut akhirnya memilih menuju ke Real Madrid untuk melanjutkan kariernya. (Foto: AFP/APA/EXPA/Dominik Angerer)

 

Sementara itu, Uli Hoeness mengatakan Barcelona bukan lagi contoh bagi Bayern Munchen. Apalagi Barcelona sudah kehilangan banyak pemain penting.

"Barcelona tidak lagi panutan buat kami," ujarnya.

"Bayern Munchen tentu favorit karena Barcelona tak bisa tampilkan permainan terbaik karena penjualan pemain penting dan masalah ekonomi mereka."

 


Tugas Berat

Latihan Barcelona Jelang vs Bayern Munchen
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen (kedua kiri) dan Inaki Pena menghadiri sesi latihan di Joan Gamper di Sant Joan Despi, Senin (13/9/2021). Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada matchday pertama grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu dini hari 15 September. (Josep LAGO/AFP)

 

Ya, duel melawan Munchen memang tidak sekadar duel biasa. Soalnya, duel ini memiliki memori pahit bagi Barcelona.

Barcelona karena itu punya tugas berat untuk melupakan sekaligus membalikkan prediksi bisa menang lawan Munchen. Kekuatan Barcelona kini ada di Memphis Depay dan juga Luuk de Jong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya