Striker Ajax Cetak Rekor yang Tak Bisa Dibuat Messi dan Ronaldo di Liga Champions

Haller menorehkan rekor gila yang pemain sekaliber Messi dan Ronaldo saja tak mampu bikin di Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 29 Sep 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2021, 07:30 WIB
Sebastien Haller
Bomber Ajax, Sebastien Haller, mencetak empat gol ke gawang Sporting CP di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022. (© AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta- Striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller menorehkan rekor gila di Liga Champions. Haller membuat rekor yang tak bisa ditorehkan pemain sekaliber Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Kylian Mbappe.

Dilansir Gracenote Live, Haller tercatat sebagai pemain pertama dan satu-satunya yang bisa membuat lima gol di Liga Champions pada dua penampilan perdananya di ajang antar klub Eropa tersebut.

Haller mengalahkan rekor sebelumnya dengan empat gol di dua laga awal yang ditorehkan Marco Van Basten bersama AC Milan, Diego Simeone (Atletico Madrid), Didier Drogba (Olympique Marseille) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Pada Rabu (29/9/2021), Haller mencetak satu gol guna membantu Ajax Amsterdam menang 2-0 atas wakil Turki Besiktas. Satu gol lain dijaringkan gelandang Steven Berghuis.

Pada debutnya di Liga Champions, pemain asal Pantai Gading tersebut langsung memborong empat gol ketika Ajax mencukur Sporting Lisbon 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut 4 Gol

FOTO: Ajax Libas Sporting CP di Liga Champions
Para pemain Ajax merayakan setelah Sebastien Haller mencetak gol ke gawang Sporting CP pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (15/9/2021). Ajax menang 5-1. (AP Photo/Armando Franca)

Saat membuat empat gol di laga debutnya di Liga Champions, Haller juga menyamai rekor milik Van Basten yang dibuat pada tahun 1992 bersama AC Milan.

Haller baru di musim ini merasakan kesempatan main di Liga Champions. Sebelumnya dia lebih banyak bermain di klub gurem. Mulai dari Auxerre, Utrecht, Eintracht Frankfurt hingga West Ham United.


Karier Haller

Pemain berusia 27 tahun itu baru pindah ke Ajax pada Januari 2021 setelah direkrut dari West Ham United. Di Liga Inggris, karier Haller tak terlalu sukses.

Bila terus mempertahankan ketajaman di Liga Champions, pemain berdarah Prancis ini bisa diburu klub-klub besar Eropa pada musim depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya