Indonesia Masters 2021: Anthony Ginting Cs Siap Tempur

Kondisi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia sedang dalam performa terbaik untuk berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Nov 2021, 13:45 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 13:45 WIB
Indonesia Masters 2021 - 12 November
Atlet bulu tangkis Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie berlatih di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11), jelang Daihatsu Indonesia Masters 2021. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Nusa Dua - Anthony Ginting cs sudah siap tempur berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021. Kepala pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra Ho mengatakan kondisi para pemainnya sedang dalam performa terbaik.

Ia mengaku senang melihat perkembangan para pebulu tangkis tunggal putra Indonesia. "Dari segi fisik saat ini sudah oke," kata Hendry dalam rilis Daihatsu Indonesia Masters 2021 dari PBSI yang diterima Liputan6.com, Jumat, 12 November.

"Kami akan melihat selama satu dua hari ke depan bagaimana kondisi terkininya," lanjutnya.

Pelatih kelahiran 9 Mei 1964 itu ingin anak asuhannya fokus untuk mencari prestasi pada turnamen badminton level super 750 tersebut. Karena, selain jumlah poin yang bisa diraih sangat besar, hadiahnya juga berlimpah.

"Sudah datang ke sini fokusnya mencari prestasi, bertanding dan itu buat mereka juga," ucap Hendry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambil poin banyak

Jonatan Christie 12 November
Jonatan Christie tengah mendengar arahan asisten pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah saat latihan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11), jelang Daihatsu Indonesia Masters 2021. (foto: PBSI)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku sudah siap berlaga di Indonesia Masters. Selain itu, peraih medali emas Asian Games 2018 ini juga sudah siap tempur untuk SimInvest Indonesia Open 2021 yang digelar pada pekan berikutnya di tempat yang sama.

"Kondisi dari cedera yang dialami di Denmark Open saat ini mulai menghilang. Memarnya saat ini 90 persen sudah oke," kata Jonatan.

Soal target pada tiga turnamen ulu tangkis di Bali ini, Jonatan mengaku siap menampilkan permainan terbaik dan berusaha meraih hasil yang maksimal. "Target saya mengambil poin sebanyak-banyaknya karena masih bisa punya peluang bermain di BWF World Tour Finals," ucapnya.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin paling banyak," pungkas Jonatan.

 


Latihan

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Para pebulu tangkis Indonesia mendapat kesempatan untuk berlatih di lapangan latihan, Jumat (12/11) pagi waktu setempat. Para pemain tunggal putra serta ganda putri mendapat kesempatan pertama untuk berlatih dari pukul 07.00 di kompleks Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Indonesia Masters berlangsung 16-21 November. Kemudian dilanjutnya dengan SimInvest Indonesia Open 2021 pada pekan berikutnya.

Dan ditutup dengan BWF World Tour Finals yang berlangsung 1 hingga 5 Desember.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya