Diejek Roy Keane, Kapten MU Harry Maguire Malah Dibela Legenda Chelsea

Legenda Chelsea dan mantan bek Timnas Inggris, John Terry memuji Harry Maguire yang sudah melewati jumlah golnya di timnas.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Nov 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2021, 17:00 WIB
Harry Maguire
Harry Maguire saat selebrasi dengan Timnas Inggris (AFP)

Liputan6.com, London- Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire kembali mencetak gol saat Inggris gilas San Marino 10-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan ini juga membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2022.

Maguire kembali menjadi pembuka pesta gol Inggris. Bek MU itu mencetak gol di menit ke-6 sebelum akhirnya Harry Kane (4 gol), Emil Smith Rowe, Tyron Mings, Tammy Abraham dan Bukayo Saka juga cetak gol.

Ketajaman Maguire berbuah ejekan saat lawan Albania lalu. Soalnya Maguire melakukan selebrasi tutup kuping yang ingin membungkam kritik.

Legenda MU, Roy Keane mengejek selebrasi Maguire ini. Namun uniknya, Harry Maguire malah mendapatkan dukungan dari legenda Chelsea, John Terry.

"Selamat temanku, Harry Maguire bek paling produktif. Kita tunggu apakah pundit akan bicara soal itu," tulis John Terry di akun instagramnya.

 


Paling Produktif

Foto: Manchester United Pesta Gol ke Gawang Everton pada Laga Uji Coba Liga Inggris
Tujuh menit berselang, giliran Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Luke Shaw, Harry Maguire menyundul bola yang akhirnya bersarang di pojok kanan gawang. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

 

Ya, satu gol yang dilasakkan Maguire membuat dia menjadi bek paling produktif di Timnas Inggris. Dia sudah lewati torehan John Terry dengan 7 gol.

Sedangkan Terry mencetak 6 gol saja di karier panjangnya bersama Timnas Inggris. Sebelumnya, Keane begitu keras kritik Maguire.

"Dia menempatkan tangannya di telinga seperti sedang membungkam kritik, tapi saya pikir itu memalukan," ujar Keane beberapa waktu lalu.

 


Dikritik

Foto: Banyak Hasil Minor, 5 Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten Manchester United
Harry Maguire (kanan) ditunjuk sebagai kapten Manchester United oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Ashley Young yang hengkang pada musim lalu. Namun, Posisinya perlu dipertanyakan lagi usai beberapa penampilan minor MU di musim ini. Berikut ulasannya. (AFP/Glyn Kirk)

 

Tak hanya Terry yang mengkritik Roy Keane, eks striker Aston Villa, Gabby Agbonlahor pun melemparkan kritikan.

"Saya lihat komentar dan video Roy Keane. Saya pikir Roy Keane seperti membully Maguire," ujarnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya