Ekslusif, Indosiar Tayangkan 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Indosiar akan menayangkan dua laga uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan dan Myanmar pada November ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Nov 2021, 09:45 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2021, 09:45 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia live di Indosiar (SCM)

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali memanjakan pecinta sepak bola lewat siaran langsung. Setelah menayangkan BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 secara ekslusif, Indosiar kini juga menayangkan laga Timnas Indonesia di uji coba internasional.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong yang sudah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba. Ada dua laga uji coba yang akan dijalani timnas dan disiarkan langsung Indosiar.

Indonesia bakal menghadapi Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) malam nanti mulai pukul 20.30. Pertandingan ini akan live di Indosiar.

Laga melawan Afghanistan akan menjadi laga sulit bagi Timnas karena postur pemain-pemain Afganistan yang lebih tinggi dan besar. Beberapa pemain Afghanistan juga main di klub-klub Eropa.

Timnas Indonesia sudah jumpa dengan Afghanistan pada Mei lalu dan kalah 2-3 saat itu. Karena itu, ini menjadi kesempatan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk revans melawan Afghanistan.

 


Kontra Myanmar

Timnas Indonesia Vs Afghanistan.
Timnas Indonesia Vs Afghanistan. (Twitter PSSI).

 

Selain laga kontra Afganistan, Indosiar juga akan menayangkan laga melawan sesama tim Asia Tenggara, Indonesia vs Myanmar pada hari Kamis (25/11/2021). Uji coba ini bisa terlaksana karena Myanmar pun sedang melakoni pemusatan latihan di Turki.

"Pecinta sepak bola tanah air sepanjang bulan November ini akan dimanjakan oleh pertandingan-pertandingan sepakbola bergengsi yang dihadirkan oleh Indosiar: yakni BRI Liga 1, Liga 2 dan timnas Matchday. Hal ini sejalan dengan komitmen Indosiar untuk terus mendukung persepakbolaan tanah air hingga bisa berkibar di kancah internasional," kata Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Pemusatan latihan dan uji coba internasional merupakan bagian dari persiapan jelang Piala AFF 2021 yang akan digelar pada bulan Desember 2021 mendatang. Tak main-main, Timnas Indonesia dengan kapten Evan Dimas ini telah melakukan berbagai persiapan khusus mulai dari pemulihan kondisi fisik, variasi program latihan, hingga memanggil pemain-pemain baru, baik pemain yang bersinar di kompetisi BRI Liga 1 maupun naturalisasi yang bermain di Liga Eropa untuk meraih 2 kemenangan.

Seluruh pertandingan “Timnas Matchday” diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pertandingan ini bisa dihadiri penonton membawa surat test PCR dengan hasil negatif.


Infografis

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia
Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya