Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia Butuh Mukjizat untuk Juara Piala AFF 2020

Timnas Indonesia membutuhkan keajaiban untuk juara Piala AFF. Berita bola soal timnas Indonesia masih jadi sorotan.

oleh Thomas diperbarui 31 Des 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2021, 10:30 WIB
Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Tertinggal empat gol, Dedik Setiawan dan kawan-kawan masih mendapatkan beberapa peluang yang sayangnya belum berbuah gol. (AP/Suhaimi Abdullah)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia membutuhkan mukjizat untuk bisa menjuarai Piala AFF 2020 setelah kalah telak 0-4 di leg pertama melawan Thailand. Berita bola mengenai timnas Indonesia ini masih jadi sorotan di Liputan6.com sepanjang 30 Desember 2021.

Dengan kekalahan 0-4 pada leg pertama, timnas Indonesia harus bisa menang dengan selisih lima gol jika ingin juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Meski berat, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong masih cukup optimistis. Menurutnya bola itu bundar dan apapun masih bisa terjadi.

Selain soal timnas Indonesia, berita bola mengenai rencana Manchester United atau MU merekrut penyerang Paris Saint Germain guna menggantikan Edinson Cavani juga jadi sorotan.

Simak top 3 berita bola di Liputan6.com dalam 24 jam terakhir di halaman berikutnya:


Timnas Indonesia Butuh Mukjizat di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Hingga laga usai, Dedik Setiawan dan kawan-kawan tidak mampu mencetak satu gol pun dan skor 0-4 menjadi modal yang terbilang berat untuk menghadapi leg kedua, 1 Januari 2022 mendatang. (AP/Suhaimi Abdullah)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tidak menyerah pada leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Sabtu (1/1/2022).

Timnas dalam posisi sulit karena menyerah 0-4 pada leg pertama di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021). Chanathip Songkrasin jadi mimpi buruk timnas dengan mencetak gol di menit ke-2 dan 52. Sementara gol lain dicetak Supachok Sarachat ('67) dan Bordin Phala ('83).  

Selengkapnya


MU Incar Striker PSG sebagai Pengganti Edinson Cavani

Ilustrasi Manchester United
Ilustrasi Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Edinson Cavani diyakini ingin meninggalkan Manchester United pada Januari 2022. Barcelona muncul sebagai kandidat utama untuk mendatangkan timnas Uruguay itu yang kontraknya akan habis di Old Trafford pada Juni tahun depan.

Menurut Calciomercato, MU sudah mempersiapkan kepergian Cavani. Setan Merah memandang Mauro Icardi sebagai pemain ideal untuk menggantikan pemain berusia 34 tahun itu..

Selengkapnya


Bukan Remehkan Timnas Indonesia, Ini Alasan Thailand Ganti Kiper di Tengah Laga

Kawin Thamsatchanan
Pelatih Thailand, Alexandre Polking, memberi penghormatan pada kiper Kawin Thamsatchanan untuk bermain pada hari meninggalnya sang ayah.(Instagram/@kawiator_26)

Timnas Thailand tampil sangat dominan di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia. Tim besutan Alexandre Polking menang telak empat gol tanpa balas di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Thailand unggul 1-0 di awal laga lewat sepakan keras Chanathip Songkrasin. Kemudian Songkrasin menggandakan skor di awal babak kedua. Supachok Sarachat menambah penderitaan Indonesia di menit 67. Kemenangan Thailand dilengkapi Bordin Phala di menit 83.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya