Di Mana Cristiano Ronaldo Saat MU Dibantai Manchester City?

Cristiano Ronaldo absen saat MU dibantai Manchester City 1-4 dalam derby Manchester Liga Inggris, Minggu (6/3/2022).

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Mar 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo melewatkan derby Manchester Liga Inggris saat Manchester United ditaklukkan Manchester City 1-4 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Bintang Portugal tersebut dikabarkan belum pulih dari masalah fleksor pinggulnya.

Dengan absennya Ronaldo dan Edinson Cavani, manajer interim MU Ralf Rangnick harus membuat beberapa penyesuaian di menit-menit akhir untuk timnya. Cavani yang telah berlatih tiga hari berturut-turut menjelang derby juga tidak bisa menjadi starter untuk Setan Merah.

Meski masih punya Marcus Rasford sebagai striker, Rangnick memilih memainkan Anthony Elanga dan Jadon Sancho di depan. keputusan itu ternyata tidak menguntungkan Manchester United kalah telak dari rival satu kotanya.

Lantas, di mana Ronaldo saat rekan-rekannya dikalahkan skuad racikan Pep Guardiola. Menurut The Athletic, pemain berusia 37 tahun tersebut pergi ke Portugal setelah menyadari tidak akan fit pada waktunya untuk laga melawan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harusnya tetap di Manchester

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Jika kabar hengkangnya Ronaldo akurat, hal itu tidak memberikan gambaran yang baik tentang Manchester United. Karena, dia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti. Namun, terlepas dari situasi permainannya, Ronaldo seharusnya berada di sekitar skuadnya menjelang derby melawan Manchester City.

Terlebih, beberapa pundit sepak bola seperti Roy Keane mempertanyakan keaslian cedera pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Mereka percaya manajer akan cenderung menciptakan situasi cedera untuk menghindari konflik di antara penggemar dan media.

Bahkan jika fans MU percaya bahwa Ronaldo cedera, akan lebih baik untuk moral tim jika dia tetap bersama skuad. Dia adalah inspirasi serta pemimpin dan Man United kekurangan itu pada laga melawan City.

 


Paceklik gol

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 20 Februari
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo mengontrol bola dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Minggu (20/2/2022). Paul ELLIS / AFP

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak MU sejauh musim ini. Dia telah mencetak 15 gol dalam 30 laga untuk Manchester United.

Namun, golnya telah mengering akhir-akhir ini. Bintang Portugal itu hanya mencetak satu gol dalam 10 laga terakhirnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya