Prediksi Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris: Akhiri Rekor Buruk

Jelang laga Liga Inggris kontra Liverpool, Arsenal hanya sekali menang dari 18 laga terakhir melawan The Reds. Selain itu, The Gunners juga tidak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam liga laga terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Mar 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 08:30 WIB
FOTO: Liverpool Bantai Arsenal 4-0
Pemain Arsenal Bukayo Saka (tengah) berebut bola dengan pemain Liverpool Kostas Tsimikas (kiri) dan Thiago pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 20 November 2021. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris akan kembali beraksi dengan pertandingan big match lainnya pertengahan pekan Ini. Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) pukul 03:15 WIB.

Arsenal datang ke laga ini dengan catatan lima kemenangan beruntun di Liga Inggris. Minggu (13/3) lalu, skuad racikan Mikel Arteta menang 2-0 atas Leicester City.

Hasil itu membawa Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 26 laga. Tetapi, The Gunners harus bekerja keras untuk meraih enam kemenangan beruntun saat melawan Liverpool.

Sementara Liverpool saat ini di urutan kedua dengan 66 poin, empat angka terpaut dengan pimpinan klasemen Manchester City. Kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan margin 2-0 pada akhir pekan lalu membuat pasukan Jurgen Klopp akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Kedua tim sudah 226 kali bertemu dan Liverpool memenangkan 93 laga, dibandingkan dengan 83 kemenangan Arsenal. Dari 18 laga terakhir melawan The Reds, The Gunners hanya sekali menang pada 2020.

Arsenal juga memiliki rekor buruk lainnya melawan Liverpool. Klub London tersebut tidak pernah mencetak gol ke gawang dalam lima tim Merseyside dalam lima pertandingan terakhir.

Tetapi, Arsenal Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan laga tengah pekan Liga Inggris di Emirates Stadium di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, torehan bagus ini perlu dibuktikan saat melawan Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi tim

Foto: Salah dan Diaz Bobol Gawang Brighton, Liverpool Capai Gol ke-2000 di Liga Inggris
Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan gol penaltinya di menit 61. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Takehiro Tomiyasu menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang cedera menjelang laga kontra Liverpool. Manajer Arsenal Mikel Arteta dapat memilih untuk melanjutkan starting XI saat mengalahkan Leicester meski bakal ada perubahan skema permainan melawan The Reds.

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Brighton harus dibayar mahal karena Mohamed Salah dipaksa keluar di babak kedua digantikan Diogo Jota. Kondisi bintang asal Mesir itu akan dinilai apakah bisa dimainkan lawan Arsenal.

Ibrahima Konate juga kondisinya diragukan. Sementara Thiago Alcantara mungkin menggantikan Naby Keita.


5 pertemuan terakhir

Semifinal Piala Liga Liverpool Vs Arsenal
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan sundulan dengan bek Arsenal Kieran Tierney pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB. Arsenal dipkasa bermain imbang tanpa gol oleh Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

20-01-2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Piala Liga)

13-01-2022, Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga)

20-11-2021, Liverpool 4-0 Arsenal (Liga Inggris)

03-04-2021, Arsenal 0-3 Liverpool (Liga Inggris)

01-10-2020, Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga)

 


Perkiraan susunan pemain

Winger Liverpool, Sadio Mane.
Sadio Mane mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas West Ham United pada laga pekan ke-28 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. (AFP/Lindsey Parnaby)

Arsenal: Ramsdale, Soares, White, Magalhaes, Tierney, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Lacazette

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Thiago, Salah, Mane, Diaz

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya