Dua Pelatih Kompak Tolak Pinangan MU

Dua pelatih asal Spanyol memutuskan menolak pinangan menangani MU musim depan.

oleh Thomas diperbarui 30 Mar 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 09:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya bakal kesulitan menemukan pelatih baru untuk musim 2022/2023. Dua kandidat pelatih MU sudah tegas menolak bergabung.

MU diperkirakan akan mengumumkan pelatih baru musim depan pada akhir April 2022. Caretaker saat ini Ralf Rangnick tidak akan dipakai lagi jasanya karena prestasi tim yang buruk musim ini.

Ada empat kandidat yang kabarnya dibidik manajemen Setan Merah yakni Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Julen Lopetegui dan Luis Enrique.

Namun dua nama terakhir telah memutuskan takkan menukangi MU mulai musim 2022/2023. Luis Enrique dan Lopetegui memilih bertahan di pekerjaannya saat ini.

Enrique fokus menangani timnas Spanyol yang akan berlaga Piala Dunia 2022 mulai November nanti. Dia takkan mau merangkap jabatan memoles MU.


Penolakan

Foto: Luis Enrique Korbankan Kiper Manchester United David De Gea Demi David Raya dalam Laga Uji Coba Timnas Spanyol di Jeda Internasional
Luis Enrique (AFP/Aris Messinis)

"Saya akan berada di Qatar bersama Spanyol karena saya telah memberikan janji saya dan tidak ada yang membuat saya lebih bersemangat daripada mewakili negara saya di Piala Dunia," ujar Enrique seperti dikutip dari Sportsmole.

Lopetegui juga menolak MU. Dia memilih bertahan bersama Sevilla. "[Spekulasi], saya tidak bisa menahannya. Saya berada di tempat yang saya inginkan. Melanjutkan di bangku Sevilla musim depan? Saya tidak ragu," kata Lopetegui.


Dua Kandidat

Dengan adanya penolakan dari dua pelatih asa Spanyol ini maka MU praktis tinggal memiliki dua calon kuat. Pochettino atau Ten Hag.

Ten Hag yang kabarnya sangat berminat memoles MU. Pria plontos itu sudah mulai belajar bahasa Inggris sejak awal tahun ini.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya