MU vs Liverpool, Erik Ten Hag Sangat Bersemangat

Manajer MU Erik ten Hag menyatakan pertandingan melawan Liverpool pada tur pramusim adalah ujian yang sangat bagus bagi skuadnya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Jul 2022, 05:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 05:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 9 Juli 2022
Manajer Manchester United Erik Ten Hag (tengah) berpose dengan timnya setelah tiba di Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand, Sabtu, 9 Juli 2022. MU akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan persahabatan pra musim. (foto: Manan VATSYAYANA / AFP)

Liputan6.com, Bangkok - Manchester United akan menghadapi Liverpool. Pertandingan tur pramusim ini akan digelar di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli.

Manajer MU Erik ten Hag sangat bersemangat menjalani pertandingan. Ahli strategi asal Belanda itu menilai meski hanya pertandingan pemanasan jelang musim 2022-23, ini adalah unjuk yang baik untuk skuadnya.

"Berrmain melawan Liverpool selalu mengasyikkan," kata Erik ten Hag dalam konferensi pers jelang laga MU kontra Liverpool di Bangkok, Senin (11/7/2022), seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Mancheser United vs Liverpool adalah pertandingan besar dan ini adalah ujian yang sangat bagus bagi kami."

"Standar Manchester United adalah memenangkan setiap pertandingan. Kami senang memainkan pertandingan ini di Bangkok untuk banyak penggemar," ucap Ten Hag menambahkan.

Setelah lawan Liverpool, Man Utd akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. Di Negeri Kangguru, Setan Merah bakal menghadapi tim Liga Inggris lainnya dalam pertandingan persahabatan, yakni Crystal Palace dan Aston Villa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Akhiri Dominasi Liverpool dan Manchester City

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Erik ten Hag berbicara tentang Liverpool dan Manchester City ketika dia bergabung dengan Manchester United. Dia yakin era dua klub itu akan segera berakhir dan berharap timnyalah yang mengakhiri dominasi itu di Liga Inggris.

"Liverpool dan Manchester City memainkan sepak bola yang fantastis, tetapi Anda akan selalu melihat sebuah era dapat segera berakhir," ucap Ten Hag.

"Saya menantikan pertempuran dengan mereka dan saya yakin klub lain akan ingin melakukan itu. Saya tidak melihat ini sebagai sebuah risiko."

"Saya pikir klub ini memiliki sejarah yang hebat dan mari kita ciptakan masa depan. Saya sangat bersemangat untuk melakukannya dengan orang-orang di sekitar klub – bekerja keras, berkomitmen 100%, dan saya yakin kami akan sukses," imbuh mantan pelatih Ajax itu.


Sudah tidak sabar

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Erik ten Hag mengaku sudah tak sabar menjalani debutnya sebagai Manajer Manchester United di Liga Inggris. Setan Merah akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan pertama di Old Trafford, 7 Agustus 2022.

"Saya tidak sabar untuk pertandingan pertama dan tribun penuh. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan," ucapnya.

"Saya telah melihat banyak hal di masa lalu. ManUtd memiliki banyak generasi yang benar-benar sukses. Selalu ada suasana yang fantastis dan saya menantikannya untuk pengalaman itu. Di setiap negara saya memiliki klub favorit dan di Inggris adalah ManUtd," pungkas Ten Hag.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya