Hasil Singapore Open 2022: Dijegal Wakil Tiongkok, Ganda Putri Lanny/Jesita Gagal Tembus 16 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok. Keduanya gagal melangkah ke babak 16 besar Singapore Open usai kalah straight game dengan skor akhir 11-21 dan 13-21.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Jul 2022, 18:25 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 18:25 WIB
Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro - Kejuaraan BulU Tangkis Beregu Asia 2022
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro gagal melangkah ke babak 16 besar Singapore Open 2022 usai kalah dari wakil Tiongkok dengan straight game . (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Skuad bulu tangkis Indonesia kembali melanjutkan perjuangan untuk mendulang prestasi. Usai meraih gelar di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, kali ini penggawa Merah Putih berkompetisi dalam Singapore Open 2022 yang merupakan turnamen BWF Super 500

Terdapat total enam wakil Tanah Air dari sektor ganda putra dan ganda putri yang berlaga memperebutkan tiket menuju babak 16 besar dalam pertandingan hari pertama pada Selasa (12/7/2022) sore WIB.

Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil pertama yang sukses melangkah ke fase selanjutnya. Duo berjuluk The Babies ini mampu mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong lewat dua game langsung, 21–18 dan 21–14.

Sayangnya, hasil berbeda diraih oleh ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Keduanya tumbang di babak 16 besar Singapore Open 2022 usai ditekuk oleh wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan straight game 11–21 dan 13–21.

Lanny/Jesita sejatinya sempat memimpin di awal set pertama. Keduanya bahkan unggul setengah angka dengan 8–4 sebelum interval. Sayangnya, pasangan Indonesia mulai kehilangan momentum usai wakil dari Negeri Tirai Bambu menyamakan kedudukan menajdi 8–8.

Zhang/Zheng makin tancap gas selepas jeda. Keduanya berbalik memimpin 15–8, sebelum akhirnya menuntaskan perlawanan Lanny/Jesita game pembuka dengan skor 21–11.

Memasuki set kedua, pasangan China lebih sering unggul ketimbang wakil Merah Putih. Mereka juga tak kepayahan mengakhiri game tersebut dengan kemenangan 21–13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wakil Lain

East Ventures Indonesia Open 2022: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat bertanding melawan ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran pada babak 32 besar Turnamen Bulu Tangkis East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Febriana/Amalia menang rubber game 21-19, 17-21 dan 21-15. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain Lanny/Jesita, Indonesia juga masih memiliki empat wakil lain dari sektor ganda putri yang berlaga pada Selasa (12/7/2022). Febriana Wipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terpaksa saling sikut dengan rekan senegaranya, Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Juara Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fafia Silva Ramadhanti dijadwalkan bersua dengan penggawa tuan rumah Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal. Sementara itu pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose harus menghadapi wakil Tiongkok Du Yue/Li Wen Mei.


Ganda Putra

Foto: Indonesia Sumbangkan Empat Wakil di Tiga Sektor Final Malaysia Masters 2022, Ganda Putra Berjaya
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyusul The Daddies ke partai puncak usai mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-10. Hal tersebut juga membuat All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022. (Foto: PBSI)

Adapun dari sektor ganda putra, Indonesia menurunkan pemenang Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu dengan wakil asal Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak 32 besar. 

Sementara itu, pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melakoni perang saudara dengan pemenang All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak awal. 

Satu lagi wakil Indonesia di babak ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi akan melawan pebulu tangkis asal tuan rumah, Jun Liang Andy/Guang Liang Jason.


Jadwal Pertandingan Hari Pertama

Lapangan 1

Pertandingan ke-11: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal (Singapura)

Lapangan 2

Pertandingan ke-10: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Pertandingan ke-12: Meilysa Trias/Rachel Allessya Rose vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Lapangan 4

Pertandingan ke-10: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya