Kehilangan Banyak Pemain, Chelsea Jadikan Striker Barcelona Target Utama Buruannya

Negosiasi antara Chelsea dan Barcelona mengenai kesepakatan untuk Aubameyang telah mencapai tahap lanjut

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Agu 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 12:00 WIB
Foto: Blunder Edouard Mendy Jadi Awal Malapetaka Chelsea di Kandang Leeds United dalam Lanjutan Liga Inggris
Chelsea kembali memperoleh peluang pada menit ke-22. Kali ini giliran sepakan mendatar Mason Mount dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Kai Havertz yang masih mampu ditepis kiper Leeds United, Illan Meslier. (PA via AP/Nigel French)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan tengah dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dengan kesepakatan permanen. Mereka butuh amunisi baru menyusul kepergian beberapa pemainnya.

Setelah kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner ke Inter Milan dan RB Leipzig, The Blues berada di pasar transfer untuk merekrut penyerang tengah baru sebelum jendela transfer ditutup.

Aubameyang telah muncul sebagai salah satu target utama Thomas Tuchel. Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu pernah bekerja sama dengan pemain berusia 33 tahun itu selama bertugas di Borussia Dortmund.

Menurut Sky Sports News, negosiasi antara Chelsea dan Barcelona mengenai kesepakatan untuk Aubameyang telah mencapai tahap lanjut dan mereka hampir mencapai kesepakatan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa biaya antara 15 juta pounds hingga 25 juta pounds sedang dibahas antara kedua klub. Chelsea juga ingin memasukkan Marcos Alonso dalam kesepakatan pemain-plus-tunai, sementara Barca lebih memilih jumlah tunai langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlempar

Barcelona Pesta Setengah Lusin Gol Lawan Inter Miami FC
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berselebrasi dengan rekannya Sergino Dest usai mencetak gol ke gawang Inter Miami FC pada pertandingan persahabatan pramusim di DRV PNK Stadium di Fort Lauderdale, Florida (19/7/2022). Bercelona menang telak atas Inter Miami 6-0. (AFP/Michael Reaves)

Aubameyang – yang mencetak 79 gol dalam dua musim di bawah Tuchel di Dortmund – baru bergabung dengan raksasa Catalan pada Januari dengan status bebas transfer dari Arsenal.

Namun, kini tampaknya dia telah jatuh ke urutan kekuasaan di bawah pelatih kepala Xavi menyusul kedatangan uang besar Robert Lewandowski.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Balik Lagi

Foto: Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang atas Real Madrid di Laga El Clasico Pertama Musim 2022 / 2023
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berusaha melewati pemain Real Madrid, Eder Militao saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AP/John Locher)

Pemain internasional Gabon yang memiliki 70 caps hanya bermain selama delapan menit di dua pertandingan pembukaan La Liga Barcelona musim baru. Dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan tandang 4-1 hari Minggu melawan Real Sociedad.

Diperkirakan bahwa mantan striker Gunners akan terbuka untuk kembali ke Liga Inggris dan bersatu kembali dengan Tuchel di Stamford Bridge. Di klub ini, Aubameyang mungkin lebih sering masuk tim utama.


Hubungan Dekat

Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022
Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie De Jong. (AP/Joan Monfort)

Tuchel mengungkapkan bahwa dia memiliki hubungan dekat dengan Aubameyang dan dia masih menganggapnya sebagai 'salah satu pemainnya'.

"Saya sangat menikmati bekerja dengannya, itu menyenangkan. Ini tidak ada hubungannya dengan situasi sekarang, tetapi beberapa pemain tetap menjadi pemain Anda karena Anda sangat, sangat dekat dan Auba adalah salah satu dari pemain itu," kata Tuchel kepada wartawan.

"Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Selalu ketika dia bermain di sini dengan Arsenal, itu langsung menjadi ikatan yang erat. Mereka selalu menjaga pemain Anda dengan cara dan Auba adalah salah satu dari pemain itu."


Masih Berminat

Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang di Barcelona vs Rayo Vallecano (Pau Barrena/AFP)

Aubameyang mungkin bukan satu-satunya wajah segar yang tiba di Chelsea dalam 10 hari terakhir jendela transfer. Pasalnya, The Blues masih memiliki minat pada Wesley Fofana dari Leicester City dan Anthony Gordon dari Everton.

Tuchel telah membuat enam penandatanganan sejauh musim panas ini, dengan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Carney Chukwuemeka, Cesare Casadei dan Gabriel Slonina semuanya bergabung dengan biaya keseluruhan lebih dari 150 juta pounds.


Klasemen

Foto: Aubameyang Cetak Hattrick, Barcelona Sikat Valencia di Liga Spanyol
Barcelona berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Gol kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-0 dicetak oleh Frenkie de Jong (kedua dari kiri) melalui sebuah sontekan usai menerima umpan matang Ousmane Dembele. (AFP/Jose Jordan)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya