Hasil Sheriff vs MU: Ronaldo Cetak Gol Perdana di Liga Europa, Setan Merah Menang

Ronaldo membantu MU menang di Liga Europa. Eks pemain Juventus itu mencetak gol lewat eksekusi penalti.

oleh Thomas diperbarui 16 Sep 2022, 05:06 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2022, 05:05 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya meraih kemenangan di Liga Europa 2022/2023. MU mengalahkan tuan rumah Sheriff Tiraspol 2-0 pada matchday kedua, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo sukses membuat gol perdananya Liga Europa dan juga koleksi pertamanya di musim 2022/2023.

Butuh menang, manajer MU Erik ten Hag menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Perubahan hanya terjadi di lini depan dimana Ronaldo kali ini jadi starter menggantikan Marcus Rashford.

Berkunjung ke Stadionul Zimbru, MU sempat hampir kebobolan saat laga baru berjalan 12 menit Mouhamed Diop melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung dari gawang David de Gea.

MU balas mengancam di menit 17 dan langsung bisa membuka keunggulan. Umpan terobosan dari gelandang serang Christian Eriksen dengan baik diselesaikan oleh winger Jadon Sancho.

Tuan rumah berusaha membalas. Mereka hampir menyamakan skor di menit 22 lewat Iyayi Atiemwen. Akan tetapi tembakan jarak jauhnya masih meleset tipis dari gawang MU.

MU memiliki peluang menamba gol di menit 26. Bek Raphael Varane melepaskan sundulan di depan gawang Sheriff. Tapi sayangnya masih melambung.

Di menit 39 MU akhirnya bisa mencetak gol kedua. Ronaldo menjebol gawang Sheriff melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit akibat bek kanan MU Diogo Dalot dilanggar di kotak terlarang.

Gol ini merupakan torehan perdana Cristiano Ronaldo di arena Liga Europa. Ini juga sekaligus mengakhiri kemandulan pria Portugal itu di berbagai ajang bersama MU pada musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Selebrasi pemain MU saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa
Selebrasi pemain MU saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa (AFP)

Di babak kedua MU tetap menekan Sheriff. Mereka hampir mendapat gol ketiga di menit 48 bila tembakan Bruno Fernandes tidak ditepis oleh kiper Sheriff Koval.

Ronaldo hampir membuat gol keduanya di laga ini pada menit 69 saat mendapat umpan tarik dari Tyrell Malacia. Namun tembakan pria Portugal itu masih melambung.

Tak ada gol lagi yang tercipta baik oleh MU maupun balasan dari Sheriff. Skor 0-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Dengan kemenangan ini MU menempati posisi dua klasemen Grup E Liga Europa 2022/2023. MU cuma unggul selisih gol dari Sheriff yang ada di posisi tiga. Real Sociedad masih menjadi penguasa Grup E dengan poin enam.


Susunan Pemain

Sheriff: Koval, Zohouri, Kiki, Radeljic, Kpozo, Badolo, Kyabou, Diop, Akanbi (Vizeu 73'), Atiemwen (Salifu 81'), Ouattara (Pernambuco 73').

Manchester United: De Gea, Dalot (Shaw 70'), Martinez (Maguire 90'), Varane, Malacia, McTominay (Casemiro 46'), Eriksen, Fernandes, Antony (Garnacho 90'), Sancho, Ronaldo (Elanga 81').

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya