Turnamen Bulu Tangkis Indonesia International Series 2022 Siap Bergulir

Indonesia International Series 2022 akan diikuti 11 negara. Turnamen ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 22 hingga 25 September.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Sep 2022, 21:35 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2022, 21:35 WIB
Indonesia International Series 2022
Konferensi pers turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta, Senin, 19 September. Turnamen ini akan diikuti 11 negara dan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 22 hingga 25 September. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Kapal Api Indonesia International Series 2022 bakal bergulir mulai 22 hingga 25 September. Yogyakarta sebagai tuan rumah sudah siap menyambut pebulu tangkis-pebulu tangkis dunia yang ikut berpartisipasi.

GOR Among Rogo sebagai tempat yang dipilih menggelar pertandingan turnamen badminton itu juga terus dipercantik dan dipersiapkan. "Turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 siap dilaksanakan," kata ketua panitia pelaksana Armand Darmadji.

"GOR Among Rogo sejak Kamis (15/9) lalu sudah dilakukan persiapan dan penyesuaian dengan progres mencapai 95% hingga saat ini."

"Peserta Kapal Api Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," lanjut Armand.

Armand mengatakan untuk menambah kenyamanan dan keseruan menonton laga-laga seru secara langsung, panitia juga sudah menyiapkan tenant-tenant makanan, minuman dan produk sponsor di area GOR Among Rogo.

"Sebagai bentuk sportainment yang selalu menjadi tema setiap kejuaraan kita," ujar Armand. "Jadi bagi para penonton yang hadir langsung, tidak hanya bisa menikmati sajian laga-laga bulu tangkis di dalam lapangan, tetapi mereka juga bisa sejenak bersantai di luar."

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan Kapal Api Indonesia International Series 2022 hanya perlu membeli minimal satu produk Kapal Api. Produk itu bisa dibeli pada booth Kapal Api Group di area GOR Among Rogo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sukses penyelenggaraan dan prestasi

Indonesia International Series 2022 - Bulu Tangkis
Ketua panitia pelaksana Turnamen Bulu Tangkis Indonesia International Series 2022 Armand Darmadji. Turnamen ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 22 hingga 25 September. (foto: PBSI)

Ketua panitia pelaksana Armand Darmadji berharap Kapal Api Indonesia International Series 2022 bisa berjalan lancar dan sukses dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi. "Semoga penyelenggaraan Kapal Api Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir," ujarnya.

"Dan semoga secara prestasi, pebulu tangkis-pebulu tangkis Indonesia mampu meraih gelar sebanyak-banyaknya."

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta Suhartono menyambut positif gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Dia berharap dari ajang tersebut lahir kembali pebulu tangkis-pebulu tangkis nasional yang membawa harum nama Indonesia.

"Pengprov PBSI DI Yogyakarta antusias menyambut positif setelah dipercaya sebagai tuan rumah gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Setelah lima tahun, ada lagi kejuaraan bulu tangkis level internasional yang berlangsung di Yogyakarta," ujar Suhartono.

"Sebuah kebanggaan bagi Yogyakarta dapat menggelar sebuah turnamen bulu tangkis internasional karena selain kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, Yogyakarta mungkin juga bisa disebut sebagai kota bulu tangkis."

"Selalu saja lahir pebulu tangkis nasional muncul dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga dengan adanya kejuaraan ini, makin memacu lahirnya bibit-bibit pemain bulu tangkis potensial dari Yogyakarta," harap Suhartono.

 


Siap unjuk gigi

Komang Ayu Cahya Dewi - Indonesia International Series 2022 - Bulu Tangkis
Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi siap berlaga pada Indonesia International Series 2022. Turnamen bulu tangkis ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 22 hingga 25 September. (foto: PBSI)

Dua andalan Indonesia yang akan berlaga di Kapal Api Indonesia International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) mengaku sudah tidak sabar untuk unjuk gigi.

"Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, sudah tidak sabar rasanya. Semoga saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik," ucap Syabda.

"Persiapan sudah cukup bagus, tinggal nanti bagaimana saya bermain di lapangan. Semoga bisa maksimal," kata Komang.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya