Cedera, Manajer Liverpool Khawatir Luis Diaz Terancam Absen Lama

Usai dikalahkan Arsenal, pelatih Liverpool juga menelan kekecewaan dengan cedera yang dialami Diaz dan Trent Alexander-Arnold.

oleh AY Yustiawan diperbarui 10 Okt 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 21:30 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool - Liga Champions
Manajer Liverpool Jurgen Klopp diyakini akan membawa The Reds ke jalur kemenangan saat menjamu Ajax pada laga kedua Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan mulai mengkhawatirkan cedera lutut yang diderita Luis Diaz. Klub khawatir cedera yang dialami Diaz pada pertandingan Liga Inggris lawan Arsenal, Minggu kemarin (9/10/2022), semakin parah.

Cedera yang dialami Diaz sesaat sebelum turun minum. Pemain sayap itu langsung diganti Roberto Firmino setelah berebut bola dengan Thomas Partey.

Liverpool ahirnya harus menelan kekalahan 2-3 pada pertandingan yang berlangsung sengit. Sang manajer Jurgen Klopp usai laga mengaku merasa kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Arsenal penalti pada babak kedua.

Saat bersamaan, pelatih asal Jerman itu juga menelan kekecewaan dengan cedera yang dialami Diaz dan Trent Alexander-Arnold, yang harus diganti pada babak pertama karena cedera pergelangan kaki.

"Lucho kami harus mengubah sebelum [babak pertama]. [Ini] sesuatu dengan lutut, tidak baik. Dia akan menjalani pemindaian dan kemudian kami akan tahu lebih banyak. Saya punya tidak tahu tentang sejauh mana dan kemudian di atas itu Trent juga buruk dengan pergelangan kaki," kata Jurgen Klopp pada konferensi pers pasca-pertandingannya.


Kesakitan

Winger Liverpool, Luis Diaz
Winger Liverpool, Luis Diaz, mengalami cedera saat timnya takluk 2-3 dari Arsenal pada laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

"[Dia] memutar pergelangan kaki, tidak bagus. Trent tidak pernah, dalam tujuh tahun, pergi jika dia bisa bermain. Dia terlalu kesakitan, itu mulai bengkak segera, jadi kita harus lihat."

Diaz kemudian terlihat meninggalkan Stadion Emirates dengan kruk dengan lutut diikat, pemain berusia 25 tahun itu tampaknya akan absen untuk masa mendatang.


Tunggu Kabar

Foto: Hattrick Leandro Trossard Buyarkan Kemenangan Liverpool, Gol Debut Aubameyang dan Conor Gallagher Menangkan Chelsea
Sembilan menit babak kedua berjalan, Liverpool berhasil menyamakan skor 2-2 kembali lewat aksi Roberto Firmino. Kali ini ia berhasil memanfaatkan umpan yang dilepaskan Luis Diaz untuk menaklukkan kiper Brighton, Roberto Sanchez. (PA via AP/Peter Byrne)

Menurut Football Insider, ada kekhawatiran Diaz menghadapi kemungkinan absen selama berbulan-bulan. Meski Liverpool hanya akan memainkan pertandingan selama lima minggu ke depan, Diaz dianggap sebagai pemain kunci Kolombia untuk Piala Dunia mendatang, yang dimulai pada 20 November.

Pemindaian pada cedera Diaz diperkirakan akan dilakukan pada Senin atau Selasa ini. Klopp dan bos tim nasional Nestor Lorenzo sama-sama menunggu berita soal kondisi anak asuhnya.


Paling Berpengaruh

Foto: Deretan 5 Pesepak Bola Kolombia yang Pernah dan Masih Memperkuat Klub Big Six Liga Inggris, Luis Diaz Terbaru
Selain Brasil dan Argentina, Kolombia juga merupakan salah satu negara Amerika Latin yang mampu menyumbang banyak pemain di Liga Inggris. Hingga musim ini, tercatat 5 pemain asal Kolombia yang pernah dan masih memperkuat klub Big Six di Liga Inggris. Siapa saja? (AP/Jon Super)

Terlepas dari inkonsistensi Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions, Diaz telah menjadi salah satu pemain Klopp yang paling berpengaruh dengan empat gol dan dua assist di semua kompetisi.

Kontribusi tersebut tersebar di separuh dari total 10 penampilannya. Terbaru datang pada hari Minggu saat ia memberikan assist untuk menyamakan kedudukan bagi Darwin Nunez.

Liverpool masih memiliki 10 pertandingan untuk dimainkan sebelum Piala Dunia, termasuk pertemuan melawan Manchester City pada hari Minggu, dengan aksi Liga Premier kemudian dilanjutkan pada Boxing Day.


Klasemen

Foto: Deretan 5 Pesepak Bola Kolombia yang Pernah dan Masih Memperkuat Klub Big Six Liga Inggris, Luis Diaz Terbaru
Lepas dari Manchester United, Radamel Falcao kembali dipinjamkan AS Monaco ke klub Liga Inggris lainnya, Chelsea di awal musim 2015/2016 dengan biaya sebesar 7 juta euro. Ia juga hanya bertahan semusim di Chelsea dan tampil hanya 12 laga di semua ajang dengan mencetak 1 gol. Bersama Timnas Kolombia ia telah mengoleksi 95 caps dengan torehan 32 gol dan 4 assist sejak melakukan debut pada 7 Februari 2007. (AFP/Lindsey Parnaby)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya