Hasil Denmark Open 2022: Sempat Unggul, Apri/Fadia Terhenti di 8 Besar

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada perempat final Denmark Open 2022.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Okt 2022, 22:28 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 20:30 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Apri/Fadia - Singapore Open 2022-1
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di perdelapan final Denmark Open 2022. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Odense - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada perempat final Denmark Open 2022.

Sempat memimpin, Apri/Fadia menyerah 21-17, 14-21, 12-21 pada laga berdurasi 67 menit di Jyske Bank Arena, Jumatt (21/10/2022).

Kedua pasangan bersaing sengit sejak awal laga. Apri/Fadia sempat memimpin 4-0 dan 11-9 pada interval, namun Matsuyama/Shida selalu bisa mengejar.

Dalam kedudukan 15-15, Apri/Fadia mampu merebut tiga poin beruntun. Selisih lebar tersebut bisa mereka gunakan untuk menguasai gim pertama.

Dalam keadaan tertinggal, Matsuyama/Shida tancap gas di gim kedua. Mereka memetik tujuh poin beruntun untuk memimpin 8-2. Penampilan apik memaksa Apri/Fadia melakukan serangkaian kesalahan sehingga rubber pun tercipta.

Matsuyama/Shida mempertahankan performa di gim penentu. Setelah 3-3, unggulan tiga Denmark Open 2022 ini melesat dan unggul 11-5 pada jeda. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi Apri/Fadia untuk mengembangkan permainan sampai akhirnya meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak memiliki wakil tersisa di ganda putri. Matsuyama/Shida selanjutnya bersua pemenang derby Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wakil Lain

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Indonesia memiliki empat wakil lain di perempat final. Ganda putra andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal terlibat perang saudara menghadapi kompatriot sekaligus juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto coba membalas kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meladeni duo China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di nomor berbeda, tunggal putra Tanah Air Jonatan Christie juga akan menghadapi lawan berat. Ia dijadwalkan bersua dengan unggulan keempat dari Negeri Jiran, Lee Zii Jia.


Hasil dan Jadwal Pertandingan

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 1

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang): 21-17, 14-21, 12-21

Pertandingan ke-8: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Jonatan Christie

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-6: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan ke-7: Lu Chin Yao/Yang Po Han (China Taipei) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya