Hylo Open 2022: Langkah Rehan/Lisa Belum Terhenti

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawari melangkah ke perempat final Hylo Open 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2022, 02:54 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 02:22 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati - Swiss Open 2022
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempat final Hylo Open 2022 yang berlangsung di Jerman. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Hylo Open 2022 belum terhenti. Ganda campuran Indonesia ini melesat ke perempat final.

Rehan/Lisa merebut tiket perempat final setelah mengalahkan William Villeger/Anne Tran pada babak 16 besar Hylo Open. Mereka menang dua gim langsung atas pasangan Prancis tersebut 21-11 dan 21-10 dalam waktu 26 menit di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Kamis (3/11) malam WIB.

"Alhamdullilah senang rasanya bisa masuk ke babak delapan besar. Pertandingan tadi sebenarnya tidak begitu ketat soalnya saya dan Lisa terus menekan lawan biar tidak berkembang permainannya," kata Rehan setelah pertandingan.

"Kunci kemenanganya, kami terus menurunkan shuttlecock. Selain itu, selama pertandingan terus menekan dan menyerang lawan biar permainan mereka tidak berkembang."

Pada babak delapan besar yang berlangsung pada Jumat, 4 November, Rehan/Lisa bakal menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Mereka pernah bertemu dengan unggulan lima Denmark itu di Hyderabad Open 2019.

Ketika itu, Rehan/Nisa harus mengakui keunggulan Mathias/Alexandra. Pasangan muda ini kalah rubber gim dengan skor identik 21-15, 15-21, dan 21-15.

"Untuk besok menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final, saya mau main nothing to lose, mau menekan lawan duluan. Soalnya kami juga pernah kalah lawan mereka. Jadinya besok mau main all out saja," tandas Rehan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rinov/Pitha

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Malaysia Masters 2022
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (foto: PBSI)

Sebelum Rehan/Lisa, ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari telah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke perempat final. Unggulan ketujuh tersebut menang atas Lucas Corvee/Sharone Bauer asal Prancis dua gim langsung 23-21 dan 21-11.

Di perempat final, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pasangan Denmark itu menang atas Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Chinese Taipei 21-14, 12-21, dan 22-20.

Rinov/Pitha sudah pernah satu kali menghadapi Mathias/Amalie di Malaysia Masters 2022, Juni lalu. Saat itu, mereka menang dua gim langsung 16-21 dan 14-21.

"Menghadapi pasangan Denmark di perempat final tentunya kami harus lebih siap dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucap Rinov.

"Adaptasi kami terasa makin baik, baik dengan kondisi lapangan maupun shuttlecock yang dipakai. Ini karena kami sudah melakoni pertandingan kedua selama tampil di Hylo Open," pungkasnya.

 


Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting - Anthony Ginting - French Open 2022
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (foto: PBSI)

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih tiket perempat final Hylo Open 2022. Tiket tersebut didapat setelah dia mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang.

Bertemu pada babak 16 besar Hylo Open, Anthony Ginting menumbangkan Kodai dua gim langsung. Unggulan kelima ini menang 21-13 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Di perempat final Hylo Open, Anthony Ginting menghadapi Loh Kean Yew. Wakil Singapura itu menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, dengan rubber gim 21-17, 15-21, dan 19-21.

"Persiapan besok lebih fokus ke diri sendiri dulu saja. Recovery dan evaluasi dari main hari ini," kata Anthony Ginting. "Pastinya nanti coba melihat lagi video main lawan besok seperti apa. Ini untuk mengingat lagi bagaimana permainannya."

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya