Jalani Musim Pertama di MU, Casemiro Terkejut Lihat Marcus Rashford

Casemiro mengaku sempat dikejutkan oleh performa Marcus Rashford saat menjalani musim pertamanya di MU. Ia menilai pemain internasional Inggris merupakan penggawa berkualitas yang berpotensi menjadi salah satu pesepak bola terbaik dunia.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Jan 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 17:30 WIB
Foto: Marcus Rashford Pahlawan MU, Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Gol Rashford di gawang Wolverhampton Wanderers mengantar MU bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan total 32 poin. Sementara Wolves harus bertahan di urutan ke-18 atau di zona degradasi. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain internasional Portugal Casemiro tengan menjalani musim pertamanya di Manchester United (MU). Eks bintang Real Madrid itu didatangkan lewat jendela transfer musim panas lalu.

Meski belum lama berkarier di MU, Casemiro nampaknya sudah jatuh hati pada performa salah satu rekan setimnya. Pesepak bola berusia 30 tahun itu mengaku sempat dikejutkan oleh kualitas Marcus Rashford yang kini menjadi salah satu pilar penting Setan Merah.

Rashford belakangan memang tampil luar biasa bersama skuad racikan Erik ten Hag. Ia tercatat mampu menyumbangkan 11 gol dan 4 assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk sang raksasa Liga Inggris.

Walau begitu, bukan dirinya yang kerap mendapat sorotan di Old Trafford. Justru rekrutan anyar Casemiro yang lebih sering menuai pujian dari para penggemar lantaran dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia.

Menanggapi situasi ini, Casemiro memberi kredit lebih untuk Rashford. Pesepak bola berusia 30 tahun melontarkan pujian setinggi langit bagi koleganya di MU. Ia bahkan mengaku sempat terkejut saat menyaksikan betapa bagusnya permainan Rashford.

“Saya akan sangat jujur kepada Anda; saya benar-benar terkejut (saat menyaksikan) pemain seperti apa Rashford itu,” ujar Casemiro kepada ESPN Brazil, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Menurut pendapat saya, terutama (sebagai orang yang) mengenal pemain di luar lapangan, saya bisa mengatakan bahwa dia (Rashford) melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia bisa menjadi salah satu dari lima pemain terbaik dunia,” sambungnya.

“Dia memiliki cara yang luar biasa untuk menghantam bola. Dia punya kekuatan, dia cepat, dan dia sangat pandai dalam bermain,” penggawa sosok yang memperkuat Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pahlawan MU

Marcus Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-18 Liga Inggris 2022/2023 di Molienux Stadium, Sabtu (31/12/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Tak heran jika Rashford disanjung habis-habisan oleh Casemiro. Perannya bagi MU memang terbilang penting. Penggawa internasional Inggris menjadi pencetak gol semata wayang yang mengantar timnya menang 1-0 atas Wolves di Liga Inggris pada Sabtu (31/12/2022).

“Dia adalah salah satu pemain yang sangat mengejutkan saya. Tentu saja saat Anda bermain di liga berbeda, Anda sudah kenal pemainnya, tetapi (rasanya berbeda) ketika Anda berada di klub yang sama dengan dia setiap hari,” tutur Casemiro soal Rashford.

“(Rashford) sungguh pemain yang spektakuler. Saya sangat menikmati bermain dengannya. Dia memberi banyak energi bagi kami. Saya senang merumput bersama dia.”

“Saya yakin jika dia tetap seperti ini, dengan kondisi yang dimilikinya, dia bisa dengan mudah menjadi salah satu pemain (di jajaran) lima besar karena dia luar biasa,” pungkas mantan pemain Real Madrid tersebut.


Kejadian Konyol

Foto: Marcus Rashford Pahlawan MU, Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Gol baru tercipta di menit ke-76. Marcus Rashford sukses melakukan aksi individu di ruang sempit di kotak penalti Wolverhampton, sekaligus menjadi gol semata wayang di laga ini. (AP Photo/Rui Vieira)

Meski jadi bintang kemenangan Setan Merah, ada kisah konyol di balik keberhasilan Rashford mengantar timnya memenangkan laga lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Daily Mail, sang pemain turun kasta dari starting XI ke bangku cadangan karena ketiduran. Beruntung, ia tetap mampu memberi dampak signifikan bagi Setan Merah dengan mencetak angka di menit ke-76.

Rashford sendiri langsung membeberkan masalah yang dibuatnya pasca pertandingan. Sang pemain mengaku terlambat datang untuk meeting, sehingga diparkir oleh Erik ten Hag di pertandingan tersebut.

“Saya agak terlambat untuk rapat–saya ketiduran,” kata Rashford kepada BT Sport usai mengantar timnya menang tipis atas Wolverhampton Wanderers.


Menerima Hukuman

Foto: Marcus Rashford Pahlawan MU, Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Manchester United meneruskan tren positifnya setelah sukses menaklukkan Wolverhampton di Liga Inggris 2022/2023. (AP Photo/Rui Vieira)

Rashford menyadari betul kesalahannya. Dia menerima sepenuhnya hukuman yang diberikan Ten Hag karena hal itu memang merupakan aturan yang berlaku di MU.

“Ini adalah aturan tim dan itu adalah kesalahan yang bisa terjadi. Saya kecewa tidak bermain, tapi saya mengerti keputusannya dan saya senang kami berhasil memenangkan pertandingan,” lanjut pria berusia 25 tahun itu.

Terlepas dari kesalahan Rashford, kemenangan MU atas Wolverhampton menjadi hal penting bagi seluruh skuad. Setan Merah kini berhasil menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris. MU mengoleksi 32 poin serta mendepak Tottenham Hotspur dari urutan empat.

“Saya berada di tempat yang baik dan saya senang dengan kemajuan kami. Di masa lalu, kami bisa dengan mudah kalah atau seri,” tutur Rashford menambahkan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya