Arsenal Resmi Boyong Jorginho dari Chelsea

Jorginho bergabung dengan Arsenal setelah empat setengah tahun membuat 213 penampilan untuk Chelea dan mencetak 29 gol

oleh AY Yustiawan diperbarui 01 Feb 2023, 05:52 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 05:52 WIB
Chlesea Vs Bournemouth
Pemain Chelsea Jorginho menendang bola saat melawan Bournemouth pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 27 Desember 2022. Chelsea mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal resmi telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain baru Jorginho. Dia diboyong dari rival London Chelsea dan dikontrak selama 18 bulan.

Pemain berusia 31 tahun itu tiba di Stadion Emirates dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai sekitar 12 juta pounds. Kontrak selama itu akan membuat Jorginho tetap di London Utara hingga musim panas 2024.

Jorginho akan mengenakan kaos nomor 20 untuk Arsenal, dan bisa melakukan debutnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Sabtu mendatang.

"Jorginho adalah pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan pengalaman Liga Premier dan internasional yang sangat besar," kata manajer Mikel Arteta kepada situs resmi klub.

“Jorginho telah menang dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini. Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambutnya serta keluarganya di klub."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profesional

FOTO: Gilas Everton, Chelsea Era Thomas Tuchel Tak Terbendung di Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (John Sibley/Pool via AP)

"Jorginho adalah seorang profesional mapan dengan mentalitas kuat yang membawa kualitas dan pengalaman ke dalam skuat kami," kata Direktur olahraga Arsenal Edu.

"Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami, dan dia bergabung dengan kami pada saat yang sangat baik di mana dia dapat berkontribusi di posisi kunci untuk membantu mempertahankan momentum kami. Kami menyambut Jorginho ke Arsenal."


Ditolak

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersungkur di Markas Newcastle United
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Jorginho pada pertandingan Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, 12 November 2022. Newcastle United mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Sebelumnya, pemimpin sementara Liga Inggris telah berada di bursa transfer untuk mencari gelandang baru. Mereka sempat frustrasi dalam pengejaran Moises Caicedo, karena Brighton & Hove Albion menolak untuk menjualnya.

The Gunners dipahami telah melihat tawaran sebesar 60 juta pounds dan 70 juta pounds untuk pemain Ekuador itu, tapi ditolak.

Kebutuhan Arsenal untuk memperkuat barisan mereka meningkat lebih awal pada hari tenggat waktu dengan berita bahwa Mohamed Elneny akan absen lama karena cedera.


Raih Kejayaan

Everton vs Chelsea - Premier League
Jorginho (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton melalui eksekusi penalti pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Chelsea menang tipis 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Jorginho bergabung dengan Arsenal setelah empat setengah tahun di Chelsea, selama itu ia membuat 213 penampilan untuk klub, mencetak 29 gol.

Pemain internasional Italia kelahiran Brasil membantu The Blues meraih kejayaan di Liga Champions dan Liga Europa selama tinggal di Stamford Bridge, sementara ia juga membantu Italia meraih gelar Euro 2020 dengan kemenangan atas Inggris di final di Wembley.


Batas Waktu

Foto: Siap-siap, 7 Gelandang Top Liga Inggris Ini Bakal Jadi Rebutan Musim Depan Karena Berstatus Bebas Transfer
Jorginho. Gelandang bertahan Italia berusia 30 tahun ini akan mengakhiri kontrak 5 tahun bersama Chelsea pada akhir musim 2022/2023. Ia didatangkan pada awal musim 2018/2019 dari Napoli dengan nilai transfer 57 juta euro. Hingga kini ia telah tampil dalam 200 laga bareng The Blues di semua ajang dengan torehan 28 gol dan 9 assist. Kabarnya ia ingin kembali ke Liga Italia usai kontraknya berakhir bersama Chelsea, namun Barcelona pun berniat mendatangkannya. (AP/Luca Bruno)

Jorginho, yang sebelumnya bermain untuk Napoli sebelum pindah ke Chelsea, finis ketiga dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2021 dan banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City saat Arteta sebagai asisten pelatih di sana.

Chelsea, sementara itu, sedang berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan rekor Inggris untuk menandatangani Enzo Fernandez sebelum batas waktu pukul 11 malam malam ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya