MU Tolak 4 Pemain Demi Datangkan Marcel Sabitzer di Bursa Transfer

MU diketahui sudah menolak empat pemain yang ditawarkan kepada mereka. Marcel Sabitzer dianggap sebagai pemain yang paling pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Christian Eriksen.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Feb 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 15:00 WIB
Marcel Sabitzer
Gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer, dipinjamkan ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2023. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan mendapatkan banyak tawaran untuk pegganti Christian Eriksen. Setidaknya, ada 4 pemain yang disodorkan ke MU namun semuanya ditolak.

MU seperti diketahui memilih untuk meminjam Marcel Sabtizer dari Bayern Munchen. Gaya main gelandang Austria ini dinilai cukup pas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eriksen.

Gelandang Man Utd asal Denmark itu alami cedera parah di pertandingan melawan Reading. Dia mendapatkan tekel keras dari Andy Caroll di babak 4 Piala FA yang berujung harus absen selama tiga bulan.

Empat nama yang ditawarkan kepada MU bukan nama biasa. Salah satu yang cukup terkenal yaitu mantan gelandang Real Madrid, Isco.

Pemain asal Spanyol ini sedang menganggur usai putus kontrak dengan Sevilla pada Desember lalu. Dia terlibat pertengkaran dengan direktur sport Sevilla, Monchi.

Isco awalnya ingin gabung dengan klub Jerman, Union Berlin tapi batal. Konon kedua pihak tak sesuai harga.

"Kami ingin melihat Isco main bersama kami, tapi kami punya batas. Dan itu sudah dilewati saat ini, berlawanan dengan kesepakatan sebelumnya," kata manajer Union Berlin, Oliver Ruhnert seperti dikutip Bild.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Tertarik

Foto: Deretan 6 Pesepak Bola yang Pernah Tolak Bermain dan Memang Ditakdirkan Tak Berjodoh dengan Liga Inggris
Isco. Gelandang serang Spanyol berusia 30 tahun yang baru saja meninggalkan Real Madrid dan hijrah ke Sevilla ini telah lama menjadi incaran Manchester City. The Citizens bahkan telah meminatinya sejak ia masih membela Malaga pada 2011/2012 hingga 2012/2013. Ketika akhirnya ia berlabuh ke Real Madrid sejak 2013/2014 hingga akhir musim 2021/2022 ia selalu dikaitkan dengan Manchester Biru di tiap bursa transfer musim panas. Namun transfer sang pemain tak pernah terwujud hingga kini. (AFP/Gabriel Bouys)

 

Gagal ke Jerman, agen Isco langsung menawarkannya kepada MU. Namun setan Merah tak tertarik dengan Isco yang penampilannya sudah menurun.

Nama lain yang ditawarkan kepada MU yaitu gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Dia kurang mendapatkan tempat di Atletico dan sempat dipinjamkan ke Chelsea.

Pemain ketiga yang ditawarkan ke MU juga dari Atletico yaitu Yannick Carrasco. Namun pemain ini tak masuk dalam bidikan Ten Hag.

 

 


Pemain Keempat

5 Pemain Incaran Arsenal di Bursa Transfer Musim Depan
3. Houssem Aouar (Lyon) - Mikel Arteta gagal mendapatkan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi kabarnya Arsenal saat ini kembali mengincar gelandang berusia 22 tahun ini pada bursa transfer Januari 2021 nanti. (AFP/Franck Fife/pool)

Lalu MU pun ditawari pemain keempat. Dia adalah gelandang Lyon Houssem Aouar yang baru berusia24 tahun.

Namun Ten Hag kembali menolak pemain ini. Dia mencari seorang gelandang serang yang pintar dan bisa mainkan peran seperti Eriksen.

Syarat-syarat ini hanya dimiliki Marcel Sabitzer. Dia juga jarang dimainkan oleh Munchen sehingga bebas untuk pindah ke Manchester United.


Alot

Latihan Bayern Munchen vs Villarreal di Leg Kedua Liga Champions
Gelandang Bayern Munchen Serge Gnabry dan Marcel Sabitzer tiba untuk sesi latihan sebelum leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/22 di Munich, Senin (11/4/2022). Bayern Munchen akan menjamu Villarreal pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB di Allianz Arena. (AP Photo/Matthias Schrader)

Man Utd sebenarnya belum rampung negoisasi dengan Munchen hingga batas waktu bursa transfer pada Selasa (31/1/2023) malam waktu setempat. Meski begitu, MU bisa menunjukkan lembar kesepakatan yang membuat mereka bisa pastikan peminjaman.

Karena itu, MU baru bisa pastikan peminjaman beberapa jam pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB. Marcel Sabitzer menjadi pemain Austria pertama yang pernah main di MU.

Dia pun bisa langsung diturunkan di laga MU akhir pekan ini di Liga Inggris. Marcel Sabitzer pun mengucapkan selamat tinggal kepada Munchen.


Keputusan Penting

Sabitzer gabung Bayern Munchen pada 2021. Dia diboyong dari RB Leipzig tapi konon masih kalah bersaing dengan pemain lain.

"Terkadang di hidup, Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Sejak pertama saya dengar peluang ini, saya tahu ini momen tepat buat saya," kata Sabitzer.

"Saya pemain kompetitif. Saya ingin menang dan bantu klub rebut target musim ini. Saya merasa ada di puncak permainan sebagai pemain dan bisa beri energi ke tim."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya