Baru Gabung MU, Marcel Sabitzer Langsung Tebar Janji Surga

Sabitzer baru saja resmi dipinjam oleh MU dari Bayern Munchen untuk menggantikan gelandang Christian Eriksen.

oleh Thomas diperbarui 03 Feb 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 18:00 WIB
Marcel Sabitzer
MU bakal langsung optimalkan peran Marcel Sabitzer di tengah krisis gelandang (twitter/Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Marcel Sabitzer menjadi rekrutan terakhir Manchester United di bursa transfer Januari 2023. Pemain asal Austria itu didatangkan MU dari klub Jerman Bayern Munchen dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Perekrutan Sabitzer cukup mengejutkan. MU terpaksa mendatangkannya setelah mendapat kabar buruk dari gelandang veteran Christian Eriksen. Pria Denmark itu harus absen sampai akhir April 2023 karena cedera pergelangan kaki.

Cederanya Eriksen memaksa MU terjun lagi di bursa transfer. Sabitzer menyusul kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst yang sudah lebih dulu bergabung dengan MU, juga dengan status pemain pinjaman.

Sabitzer bisa dibilang hanya ban serep. MU menyiapkan beberapa nama pengganti Eriksen, namun menemui kegagalan. Karena waktu sudah mepet, Setan Merah kemudian berpaling ke pemain 28 tahun itu. Kebetulan Munchen langsung menyetujuinya.

MU praktis cuma meminjam Marcel Sabitzer selama enam bulan saja tanpa ada embel-embel opsi kepemilikan permanen ataupun kewajiban membeli di musim panas 2023. Sabitzer akan kembali ke Munchen usai masa peminjaman selesai.

Meski cuma ban serep, Sabitzer memberikan janji surga kepada fans MU. Eks pemain Red Bull Leipzig itu berjanji akan memberikan seluruh kemampuan yang terbaik yang dimilikinya selama bekerja di Old Trafford. Sabitzer juga berjanji akan membantu memberikan gelar juara kepada MU meski cuma bermain enam bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

Foto: Kenalan dengan Marcel Sabitzer, Rekrutan Panik MU yang Didapuk Sebagai Solusi Absennya Eriksen
Marcel Sabitzer (AFP/Christof Stache)

"Saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini. Saya sangat senang berada di sini, saya akan memberikan yang terbaik dan kita lihat apa yang terjadi, tapi saya di sini untuk memenangkan trofi," ujar Sabitzer kepada MUTV.

Sabitzer juga sudah tidak sabar untuk merasakan kesempatan bermain di depan pendukung MU yang memadati Old Trafford. Pengalaman pertamanya main di Old Trafford terjadi saat pandemi Covid-19 sehingga laga digelar tanpa penonton.

"Manchester United adalah klub besar dengan penggemar yang fantastis. Old Trafford adalah stadion besar, saya pernah bermain di sana sekali - saat itu kosong - tapi saya merasa itu sangat menyenangkan."


Tugas Berat

Di MU, Sabitzer mendapat nomor punggung 15. Dia diharapkan bisa menjalankan peran menggantikan Eriksen dengan baik. Sabitzer harus segera kompak dengan Casemiro dan Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

Trio Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes begitu perkasa di paruh pertama musim 2022/2023. MU pun sukses masuk empat besar Liga Inggris dan bisa bertahan di empat ajang sekaligus.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya