Cedera Lutut, Bek Chelsea Thiago Silva Terancam Absen Lama

Chelsea mengkonfirmasi Thiago Silva mengalami cedera lutut dan harus menjalani penilaian lebih lanjut dan pemindaian

oleh AY Yustiawan diperbarui 28 Feb 2023, 21:15 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 21:15 WIB
Foto: Dimana Senyum dan Semangat-mu Chelsea
Ekspresi pemain Chelsea, Thiago Silva setelah timnya dipermalukan Tottenham Hotspur 0-2 di pekan ke-25 Premier League yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea telah mengkonfirmasi bahwa Thiago Silva kemungkinan akan absen dalam waktu yang tidak ditentukan setelah mengalami cedera lutut. Silva cedera saat timnya bertemu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Silva berduel dengan Harry Kane di dalam area penalti. Namun, akibat kombinasi pendaratan yang canggung dan Kane jatuh di atasnya, menyebabkan Silva membutuhkan beberapa menit perawatan dari staf medis Chelsea.

Meskipun pemain berusia 38 tahun itu berusaha untuk bermain lagi, dia dengan cepat memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia tidak dalam posisi untuk melanjutkan pertandingan.

Saat Silva keluar lapangan di Stadion Tottenham Hotspur, semua orang di kubu Chelsea memiliki kekhawatiran soal cedera bek tengah itu.

Setelah pertandingan, Graham Potter mengindikasikan bahwa dia tidak yakin dengan tingkat keparahan cederanya. Tapi, sebuah laporan mengindikasikan bahwa pemain internasional Brasil itu harus berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia. Dortmund pada 7 Maret.


Rehabilitasi

Foto: Chelsea Isinya Daging Semua, namun Hasilnya Kebanyakan Digeprek Lawan, Cuma Cetak 4 Gol selama 2023
Tak selamanya kumpulan pemain berkualitas mampu membawa pengaruh positif bagi sebuah tim. Hal inilah yang kini sedang dihadapi Chelsea dalam masa kepemimpinan Graham Potter. Dana besar telah dikeluarkan The Blues untuk mendatangkan pemain top termasuk pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Namun nyatanya, kemenangan tetap menjadi hal sulit yang didapat. Tercatat sejak pergantian tahun hingga akhir Februari 2023, dari 11 laga di semua ajang The Blues hanya meraih 1 kemenangan, 4 hasil imbang dan 6 kali kalah. Ironisnya Chelsea hanya mampu melesakkan 4 gol dan kebobolan 13 gol dalam 11 laga tersebut. Berikut keempat gol yang dihasilkan pasukan Graham Potter selama tahun 2023. (AFP/Ina Fassbender)

Pada Selasa pagi, Chelsea merilis pernyataan untuk mengkonfirmasi masalah Silva: "Setelah mengalami cedera lutut selama paruh pertama pertandingan hari Minggu melawan Tottenham Hotspur, Thiago menjalani penilaian lebih lanjut dan pemindaian saat kembali ke pusat pelatihan pada hari Senin."

"Hasil pemindaian dari penilaian tersebut telah mengonfirmasi kerusakan pada ligamen lutut Thiago dan dia sekarang akan bekerja sama dengan departemen medis klub selama rehabilitasinya untuk kembali beraksi secepat mungkin."


Pemain Alternatif

Foto: Dimana Senyum dan Semangat-mu Chelsea
Ekspresi pelatih Chelsea, Graham Potter saat melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Premier League yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Silva secara efektif dikesampingkan dari pertandingan Liga Inggris Sabtu depan melawan Leeds United. Namun, Potter masih memiliki sejumlah alternatif untuk pertandingan itu.

Kalidou Koulibaly, Fofana, Benoit Badiashile dan Trevoh Chalobah semua berharap untuk tampil dalam laga yang harus dimenangkan The Blues jika mereka ingin kembali bersaing untuk kualifikasi Eropa.


Di Ujung Tanduk

Foto: Ini Dia Mykhailo Mudryk Pemain Baru Chelsea dengan Harga Selangit Namun Minim Prestasi
Pemain anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan ke penonton saat jeda babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (15/1/2023). Chelsea harus merogoh kocek 100 juta euro untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk ke Stamford Bridge. (AFP/Ben Stansall)

Sebelumnya, dikabarkan posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Eks arsitek Brighton and Hove Albion itu bisa dipecat The Blues jika gagal menang di dua laga mendatang.

Potter gagal membawa Chelsea kembali ke kejayaannya. Sejak bergabung September 2022 menggantikan Thomas Tuchel, Potter justru membuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu semakin terpuruk.


Klasemen

Foto: Dimana Senyum dan Semangat-mu Chelsea
Ekspresi pelatih Chelsea, Graham Potter saat melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Premier League yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya