Hasil ONE Fight Night 8: Superlek Menang KO atas Danial Williams, Sudahi Laga Lewat Tendangan Spektakuler

Superlek Kiatmoo9 sempat kesulitan menemukan game plan di ronde pertama pertarungan melawan Danial Williams di ajang ONE Fight Night 8.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 25 Mar 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 18:00 WIB
Superlek Kiatmoo9
Superlek Kiatmoo9 mengalahkan Danial Williams via KO menit 1:55 ronde ketiga pada laga Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing. (dok ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta Superlek Kiatmoo9 memenangkan pertarungan melawan Danial Williams pada ONE Fight Night 8, Sabtu (25/3/2023). Tendangan keras atlet asal Thailand tersebut membuat lawan tersungkur di ronde ketiga. 

Perubahan lawan di menit terakhir ternyata tak dapat menghentikan sepak terjang Superlek. Atlet  yang dijuluki Kicking Machine itu berhasil menidurkan Williams pada menit 1:55 ronde ketiga. Kombinasi pukulan dan tendangan Superlek memaksa lawan tidak bisa bangkit untuk melanjutkan pertarungan. 

Namun kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Di ronde awal, Superlek Kiatmoo9 sempat mengalami kesulitan untuk menemukan game plan yang tepat untuknya. Hanya di ronde kedua, atlet perwakilan Kiatmoo9 itu mulai menemukan ruhnya lewat kombinasi tinju dan tendangan yang jadi andalannya.

Semua pun terbayar di ronde ketiga lewat tendangan tinggi keras yang menjatuhkan sang atlet Australia.

Walau Williams masih dapat berdiri dan melanjutkan laga, sebuah kombinasi tinju keras Superlek sukses menjatuhkan sang penantang untuk kedua kalinya. Wasit pun lantas memberi kemenangan KO pada sang penguasa divisi.

Dengan kemenangan ini, Superlek sukses melakoni laga pertahanan sabuk emas pertamanya secara gemilang di ajang One Championships. Ia juga diganjar bonus penampilan USD 50.000 atau setara 790 juta rupiah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratu Muay Thai Berjaya

One Championship
Allycia Hellen Rodrigues mengalahkan Stamp Fairtex melalui keputusan mayoritas pada laga Atomweight Muay Thai

Aksi gemilang lain juga sukses dilakoni oleh Ratu Muay, Thai Allycia Hellen Rodrigues. Lewat aksi keras tanpa henti, ia sukses mendominasi Ratu Kickboxing Janet Todd selama lima ronde penuh.

Seperti Superlek, laga penyatuan gelar Muay Thai ini menjadi yang pertama bagi Rodrigues setelah cuti melahirkan anak pertama. Namun, sang ibu juara dunia tetap menunjukkan kelasnya sebagai penguasa divisi tak terbantahkan.

Adapun di ronde ketiga Rodrigues bahkan sampai melukai kening Todd lewat serangan siku keras. Dari situ, laga mulai berjalan tak baik bagi Todd hingga akhir bel ronde kelima.Aksi keras lain juga ditunjukkan oleh debutan baru asal Kirgiztan Akbar Abdullaev, serta mantan penantang sabuk emas ONE Strawweight Kickboxing Zhang Peimian.

Keduanya juga diganjar bonus USD 50.000 (Rp 790 juta) atas penampilannya. Total ada tiga atlet yang meraih penghargaan itu di ONE Fight Night 8.

 


Hasil lengkap ONE Fight Night 8

- Superlek Kiatmoo9 mengalahkan Danial Williams via KO menit 1:55 ronde ketiga (Laga Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing)

- Allycia Hellen Rodrigues mengalahkan Janet Todd via keputusan mutlak (Laga penyatuan gelar ONE Women's Atomweight Muay Thai)

- Ham Seo Hee mengalahkan Itsuki Hirata via keputusan mutlak (Atomweight - MMA)

- Akbar Abdullaev mengalahkan Oh Ho Taek via TKO detik 44 ronde pertama (Featherweight - MMA)

- Zhang Peimian mengalahkan Torepchi Dongak via keputusan mutlak

- Aslanbek Zikreev mengalahkan Rui Botelho via keputusan terbelah (Catchweight 58 Kg - Muay Thai)

- Keito Yamakita mengalahkan Alex Silva via keputusan mutlak (Strawweight - MMA)

- Eddie Abasolo mengalahkan Niclas Larsen via KO menit 2:14 ronde kedua (Catchweight 71,6 Kg Muay Thai)

- Iman Barlow mengalahkan Ekaterina Vandaryeva (Strawweight - Muay Thai)

- Tammi Musumeci mengalahkan Bianca Basilio via keputusan mutlak (Submission Grappling - Strawweight)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya