Thomas Tuchel Latih Munchen, MU Bakal Dapat Kabar Buruk

Kehadiran Tuchel di Munchen bisa merepotkan MU di bursa transfer. MU bisa kehilangan peluang bagus.

oleh Thomas diperbarui 27 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 11:00 WIB
FOTO Thomas Tuchel
Pelatih anyar Bayern Munchen, Thomas Tuchel. (Instagram Bayern Munchen)

Liputan6.com, Jakarta- Thomas Tuchel baru saja resmi ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munchen menggantikan Julian Nagelsmann. Bergabungnya Tuchel ke Allianz Stadium bakal ikut merepotkan raksasa Inggris, Manchester United.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan adanya pergantian pelatih di Munchen bisa membuat rencana MU di musim panas 2023 berantakan. Setan Merah terancam tak bisa mempermanenkan gelandang Marcel Sabitzer.

MU meminjam Sabitzer dari Munchen sejak Januari 2023. Sabitzer dipinjam selama enam bulan untuk menggantikan Christian Eriksen yang cedera parah sehingga harus absen bermain cukup lama hingga akhir April.

Selama masa peminjaman, Sabitzer tampil memuaskan. Pemain asal Austria itu sudah berhasil mencetak satu gol untuk Setan Merah dan turut membantu MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup bulan lalu.

MU diperkirakan berencana untuk mempermanenkan Sabitzer pada musim panas nanti. Mereka merasa tenaga Sabitzer dibutuhkan untuk melapis Eriksen karena Scott McTominay yang akan ditendang dari Old Trafford.

Namun masuknya Thomas Tuchel sebagai pelatih Munchen bisa mengubah rencana MU ini. Tuchel kemungkinan akan memilih mempertahankan Sabitzer. Saat meminjam dari Munchen, MU tak mendapat opsi untuk memiliki Sabitzer secara permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan Merepotkan MU

Manchester United Vs Fulham
Marcel Sabitzer merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham saat membela MU pada perempat final Piala FA, Senin (20/3/2023). (Dok. FA Cup)

Sabitzer juga bisa berubah pikiran dengan adanya Tuchel. Di awal musim 2022/2023, Sabitzer jarang dimainkan Munchen karena tidak cocok dengan gaya permainan yang diterapkan Nagelsmann.

"Marcel Sabitzer, sangat senang dengan pengalaman bersama MU - pemain akan senang tinggal bersama Erik ten Hag. Kesepakatan pinjaman tidak termasuk opsi beli, itu akan tergantung pada Bayern... dan (pelatih baru Thomas) Tuchel sekarang. Babak Sabitzer di Bayern sudah ditutup dengan Nagelsmann. Waktu pengambilan keputusan sekitar Mei/Juni," kata Romano.


MU Butuh Gelandang

Jika Sabitzer tak bisa dipermanenkan maka MU akan mencari gelandang lain di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag memang ingin memiliki stok pemain berlimpah di lini tengah agar memudahkannya merotasi pemain.

Di musim 2022/2023, MU terlalu tergantung pada trio Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes di lini tengah. Setan Merah sempat keteteran ketika Eriksen cedera. Untungnya saat itu bursa transfer Januari masih dibuka sehingga MU bisa langsung meminjam Sabitzer.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya