Hasil Liga Italia: Roma Pesta Gol, Juventus Keok

Hasil berbeda didapat Juventus dan AS Roma pada laga Liga Italia yang berlangsung Minggu 16 April 2023 waktu Italia.

oleh Thomas diperbarui 17 Apr 2023, 05:20 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 05:15 WIB
Selebrasi pemain AS Roma ketika menang atas Udinese
Selebrasi pemain AS Roma ketika menang atas Udinese (AP)

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma melanjutkan tren positif di Liga Italia Serie A. Tim asuhan Jose Mourinho memetik kemenangan beruntun ketiga setelah menghajar Udinese tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Roma mantap di posisi tiga klasemen Liga Italia. Mereka meraup 56 poin dari 30 pertandingan. Udinese tertahan di posisi 11 dengan 39 angka.

Menjamu Udinese, AS Roma bermain tanpa penyerang andalannya Paulo Dybala. Eks pemain Juventus itu harus absen karena sedang mengalami cedera.

Meski demikian Roma tetap terlalu tangguh bagi Udinese. Roma membuka keunggulan pada menit 37. Eksekusi penalti Bryan Cristante yang membentur tiang gawang langsung disambar oleh Edoardo Bove. Hadiah penalti diberikan wasit karena Roberto Pereyra menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Roma menambah gol pada menit 56. Kali ini gelandang Lorenzo Pellegrini yang mencetak gol. Pemain nasional Italia itu menuntaskan umpan dari penyerang Andrea Belotti.

Udinese melewatkan peluang bagus memperkecil ketertinggalan saat Gianluca Mancini melakukan handball sehingga menghasilkan hadiah penalti. Eksekusi Pereyra masih bisa dimentahkan kiper Rui Patricio.

Roma menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol setelah penyerang Tammy Abraham mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang bek kiri Leonardo Spinazzola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Tragis

Pemain Sassuolo merayakan gol ke gawang Juventus di lanjutan Liga Italia
Pemain Sassuolo merayakan gol ke gawang Juventus di lanjutan Liga Italia (AP)

Sementara itu di Stadion Mapei, Juventus secara memalukan kalah 0-1 dari tuan rumah Sassuolo. Gol tunggal kemenangan Sassuolo dibuat Gregoire Defrel pada menit 64.

Juventus tampil sangat buruk di laga ini. Pasukan Massimiliano Allegri kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Bahkan Juve lebih banyak diserang oleh Sassuolo. Beruntung cuma satu gol saja yang bersarang ke gawang Mattia Perin.

Hasil ini membuat Juve tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 44 poin. Sassuolo menempati urutan 10 klasemen Liga Italia dengan 40 poin.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya