Play-Off NBA: Suns dan Sixers Rebut Game Keempat, Samakan Kedudukan

Suns dan Sixers sama-sama menang di game keempat guna menyamakan skor menjadi 2-2 pada semifinal wilayah NBA.

oleh Thomas diperbarui 08 Mei 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 10:30 WIB
James Harden memimpin Sixers mengalahkan Celtics di game keempat semifinal Wilayah Timur NBA
James Harden memimpin Sixers mengalahkan Celtics di game keempat semifinal Wilayah Timur NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta Dua pertandingan semifinal wilayah atau putaran kedua play-off NBA 2022/2023 berlangsung sangat sengit. Phoenix Suns memaksa Denver Nuggets imbang 2-2 hingga game keempat. Philadelphia 76ers juga mampu menyamakan kedudukan melawan Miami Heat pada Senin (8/5/2023) pagi WIB.

Sixers menang 116-115 ketika menjamu Boston Celtics di Wells Fargo Center. Sixers harus berjuang sampai overtime sebelum menang setengah bola berkat aksi shooting guard James Harden.

Pada laga ini Harden benar-benar menjadi dewa penyelamat Sixers. Celtics nyaris menang di waktu normal jika Harden tak mencetak dua angka lewat floater ketika pertandingan tersisa 16 detik sehingga akhirnya pertandingan dilanjutkan sampai overtime.

Di babak overtime, lagi-lagi Harden jadi penyelamat. Tembakan tiga angka Harden ketika laga tersisa 18 detik memastikan Sixers merebut game keempat. Harden di laga ini menyumbang 42 poin.

MVP NBA musim ini Joel Embiid menghasilkan 34 poin dan 13 rebound untuk Sixers. Di kubu Celtics, Jayson Tatum finis dengan 24 angka meski loyo di awal pertandingan.

Game kelima akan gantian kembali digelar di markas Celtics dua hari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suns Menang

Selebrasi pemain Suns Kevin Durant saat mengalahkan Nuggets di game keempat play-off NBA
Selebrasi pemain Suns Kevin Durant saat mengalahkan Nuggets di game keempat play-off NBA

Sementara itu Suns juga sukses memaksakan skor imbang 2-2 dengan Nuggets setelah menang 129-124. Duet Devin Booker dan Kevin Durant kembali menjadi penyelamat Suns. Kecemerlangan keduanya menutupi absennya point guard senior Chris Paul karena cedera.

Booker dan Durant mencetak total 72 poin di game keempat ini. Kedua pemain sama-sama finis dengan 36 angka. Booker juga berkontribusi dengan 12 assists dan enam rebound. Sedangkan Durant menghasilkan 11 rebound dan enam assists.


Nikola Jokic

Bintang Nuggets Nikola Jokic sebenarnya sudah tampil sangat cemerlang di laga ini. Jokic menghasilkan 53 poin dan 11 assists. Namun tetap tak mampu membawa timnya menang di Footprint Center.

Jokic malah tersandung masalah di game keempat ini. Pria asal Serbia itu mendorong hingga jatuh pemilik Suns Mat Ishbia yang menonton dari pinggir lapangan. Jokic terancam skorsing akibat insiden ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya