Manchester United Bisa Dapat Keuntungan dari Kepindahan Lionel Messi di Musim Panas 2023

Manchester United diuntungkan dengan usaha Barcelona memulangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 09 Mei 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 08:30 WIB
Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi manajer MU Erik ten Hag (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memang tidak ikut mengejar bintang Paris Saint Germain Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023. Namun MU dapat meraih keuntungan juga atas kepindahan Messi dari PSG.

Kontrak Messi bersama PSG akan habis akhir musim ini. Pria Argentina itu belum juga menyepakati kontrak baru. Lionel Messi hampir pasti memilih pindah karena sudah tidak betah di Paris.

Selain performa yang kurang memuaskan, Messi juga bermasalah dengan suporter PSG. Pada awal Mei 2023, pendukung PSG menggelar demonstrasi menuntut Messi dan Neymar segera dibuang.

Jika meninggalkan PSG, Messi takkan kesulitan menemukan klub yang mau menampungnya meski sudah 35 tahun. Klub Arab Saudi, Al-Hilal sangat ngebet dan siap menjadikannya pemain dengan gaji termahal di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Barcelona juga begitu bernafsu memulangkan Messi ke Nou Camp. Namun Barca punya kendala finansial. Mereka tak bisa mendaftarkan kontrak Messi jika tak mengurangi beban gaji tim.

Kondisi ini yang bisa menguntungkan MU. Barca dilaporkan Mundo Deportivo telah meminta gelandang Frenkie de Jong untuk bersedia menyetujui pemotongan gaji lagi demi bisa merekrut Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Pilih Pindah ke Manchester United

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - 14 Agusuts 2022
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

De Jong bisa menolak permintaan ini dan memilih pindah klub. MU sudah sejak tahun lalu ingin merekrut De Jong. Manajer Erik ten Hag yang begitu menyukai De Jong karena pernah sukses besar saat bersama-sama di Ajax Amsterdam.

Tahun lalu MU sebenarnya hampir mendapatkan pmain asal Belanda tersebut. Setan Merah sudah menyepakati nilai transfer De Jong dengan Barca. Blaugrana tak keberatan melepas De Jong. Sayangnya transfer akhirnya batal terwujud karena De Jong menolak pindah karena ingin bertahan di Nou Camp.

Kini dengan adanya permintaan pemotongan gaji lagi, De Jong bisa berubah pikiran dan menerima pinangan MU. De Jong sendiri sudah sekali menerima pemotongan gaji pada 2020 ketika pandemi Covid-19.


MU Butuh Buat Rotasi

Kebetulan Ten Hag juga masih menginginkan De Jong pindah ke Man Utd. Tenaga De Jong masih diperlukan MU untuk memperkuat lini tengah. Musim ini MU terlalu mengandalkan trio Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes.

Dengan kehadiran De Jong, Ten Hag akan leluasa merotasi pemain tengah The Red Devils. Terutama Eriksen yang tidak bisa bermain terlalu sering karena pernah terkena serangan jantung.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya