Harga Sudah Merosot Drastis, Manchester United Berpaling ke Incaran Lama

Manchester United berpaling ke incaran lama setelah tahu bisa mendapatkannya dengan harga miring di musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 21 Mei 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 11:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Selain striker, Manchester United juga butuh kehadiran setidaknya satu gelandang baru untuk mengarungi musim 2023/2024. Manajer MU Erik ten Hag perlu tambahan amunisi di lini tengah agar bisa berbicara banyak di empat ajang yang diikuti musim depan.

MU akan kembali bertarung di Liga Champions pada musim 2023/2024. Mereka perlu skuad yang lebih gemuk agar tidak cepat tersingkir. Lini tengah jadi perhatian Ten Hag. Pasalnya musim ini MU begitu tergantung pada trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Ketiganya memang tampil sangat baik. Namun MU kerap kesulitan jika trio ini ada yang absen. Eriksen juga tak bisa dimainkan terlalu sering karena pernah terkena serangan jantung ketika membela timnas Denmark.

Sudah banyak gelandang tangguh yang masuk radar MU. Daftar incaran Setan Merah semakin bertambah memasuki pertengahan Mei 2023. Corriere dello Sport melaporkan MU kembali melirik gelandang Lazio Sergej Milinkovic Savic.

MU siap bersiang dengan Arsenal, Newcastle United, Juventus, AC Milan dan Paris Saint Germain yang juga berburu tanda tangan peman berkebangsaan Serbia tersebut.

Milinkovic Savic sebenarnya sudah lama diincar MU. Sejak dua tahun lalu mereka sudah naksir pada Milikovic Savic. Namun usaha MU mendapatkannya selalu menemui jalan terjak karena Lazio mematok harga sangat tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


40 Juta Euro Saja

Liga Italia Lazio vs Inter Milan
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic berebut bola dengan bek Inter Milan Stefan De Vrij pada pekan ketiga Serie A 2022/2023 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Lazio mampu memberikan kekalahan perdana untuk Inter Milan usai menang 3-1. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Kini MU kembali berminat kepada Milinkovic Savic karena harganya sudah merosot tajam. Lazio dikabarkan siap melepas Milikovic Savic seharga 40 juta euro saja di bursa transfer musim panas 2023.

Bandrol SMS turun karena kontraknya di Lazio akan segera habis pada Juni 2024. Lazio terpaksa harus melegonya di musim panas 2023 karena ada indikasi Milikovic Savic tidak akan mau memperpanjang kontrak.


Lazio Terpaksa

Daripada kehilanga Milinkovic Savic secara cuma-cuma di tahun 2024, Lazio akan memilih menjualnya dengan harga miring di musim panas 2023. Presiden Lazio Claudio Lotito dipaksa menyerah dengan keadaan.

Musim ini performa Milinkovic Savic tetap terjaga di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri. Dia mampu membuat tujuh gol dan delapan assists dari 33 laga di Liga Italia Serie A.

Harga miring Milinkovic Savic membuat MU tergiur. Pasalnya anggaran belanja klub di musim panas 2023 sebagian besar akan tersedot untuk membeli striker baru berharga mahal.

MU siap membeli penyerang di atas 120 juta euro. Kandidatnya adalah Victor Osimhen dari Napoli, Harry Kane asal Tottenham Hotspur hingga Goncalo Ramos (Benfica).


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya