Digemari Ancelotti, Real Madrid Berusaha Dapatkan Pemain Depan Tottenham Hotspur

Ancelotti, yang masa depannya di Bernabeu masih belum pasti, telah meminta presiden Florentino Perez pertimbangkan membuat tawaran baru untuk Richarlison.

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 13:00 WIB
Foto: Real Madrid Amankan Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Tumbangkan 10 Pemain Chelsea
Pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya, David Alaba pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/04/2023) WIB. Los Blancos menang dengan skor 2-0. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Pemain depan Tottenham Hotspur Richarlison diduga sudah berada di radar manajer Real Madrid Carlo Ancelotti. Los Blancos masih kekurangan pemain bagus di lini terebut.

Menjelang kepergiannya, Richarlison secara alami menarik minat dari berbagai klub karena usahanya di Goodison Park saat itu.

Pemain internasional Brasil itu akhirnya mengambil keputusan untuk pindah ke Spurs. Dia bergabung dengan Antonio Conte dan diharapkan bisa tampil mengesankan sesuai harganya 60 juta pounds.

Namun, sebaliknya, pemain berusia 26 tahun itu mengalami musim yang suram. Dia hanya menyumbang tiga gol dan tiga assist di Liga Premier dan Liga Champions dari 16 penampilan sebagai starter dan 16 sebagai pemain pengganti.

Richarlison mencetak gol sebanyak empat pertandingan di Piala Dunia ketimbang yang dia lakukan untuk Spurs. Dia diharapkan berkembang di bawah siapa pun yang diberi kendali di Stadion Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumit

Foto: Daftar 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2022 / 2023, Harry Kane Masih di Puncak
Richarlison. Striker Brasil berusia 25 tahun yang baru bergabung dengan Tottenham Hospur pada awal muism 2022/2023 usai didatangkan dari Everton ini kini mempunyai nilai pasar 50 juta euro atau setara Rp746 miliar. Pada musim 2022/2023 ini ia telah bermain dalam 7 laga di Liga Inggris namun belum mencetak satu gol pun. Di Liga Champions ia justru telah menyumbang 2 gol bagi The Lilywhites. (AFP/Glyn Kirk)

Namun, situasinya diperumit oleh ketidakpastian masa depan Harry Kane - yang telah mencegah Richarlison beroperasi di tengah serangan Spurs - dan klub menghadapi kemungkinan kehilangan sepak bola Eropa untuk 2023-24.

Di sisi lain tampaknya sangat tidak mungkin ketua klub Daniel Levy akan membuat keputusan atas Richarlison dalam jangka pendek atau panjang sampai ia telah mengumpulkan pendapat pengganti permanen Conte.


Tawaran Baru

Foto: Tottenham Kocak, Richarlison Udah Selebrasi Buka Baju Eh Lucas Moura Malah Blunder
Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison melakukan selebrasi dengan melepas jersey setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Liverpool di tambahan waktu babak kedua dalam pertandingan lanjutan English Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Anfield stadium, Minggu (30/4/2023). (AFP/Paul Ellis)

Meski demikian, menurut Defensa Central, Richarlison tetap memiliki pengagum di Real Madrid, termasuk mantan bosnya Ancelotti.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ancelotti, yang masa depannya di Bernabeu masih belum pasti, telah meminta presiden Florentino Perez untuk mempertimbangkan membuat tawaran baru untuk Richarlison selama beberapa minggu mendatang.


Alternatif

Liga Spanyol Valencia VS Real Madrid
Sementara itu Madrid mengemas 71 angka dan tertahan ke peringkat tiga. (AP Photo/Alberto Saiz)

Sementara Karim Benzema tetap menjadi pilihan pertama yang jelas di lini tengah. Namun, Real Madrid kekurangan cadangan, dan Mariano Diaz juga akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir Juni.

Meskipun tawaran uang besar untuk merekrut Kylian Mbappe diperkirakan tidak akan terwujud pada jendela transfer berikutnya, Los Blancos membutuhkan alternatif selain Benzema yang akan berusia 36 tahun pada bulan Desember.


Kontrak

Valencia vs Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid, tengah, berduel memperebutkan bola dengan pemain Valencia Cenk Ozkacar, kiri, dan pemain Valencia Eray Cumert dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid, di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Minggu, 21 Mei 2023 (Foto AP/Alberto Saiz)

Setelah bekerja dengan Richarlison di Everton, Ancelotti menggemari kemampuan dan keserbagunaan pemain, dan Richarlison secara teoritis akan menjadi cadangan untuk ketiga posisi di tiga lini depan.

Dengan Richarlison memiliki kontrak hingga 2027, Spurs mungkin menuntut agar Real memenuhi £60 juta penuh yang mereka bayarkan tahun lalu jika mereka ingin melakukan penjualan kejutan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya