Prediksi Susunan Pemain Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan: Siapa Pilihan Pep Guardiola dan Simone Inzaghi?

Manchester City dan Inter Milan saling sikut di final Liga Champions 2022/2023 yang diagendakan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB. Simak prediksi susunan pemain kedua tim melalui artikel berikut ini!

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Jun 2023, 18:54 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2023, 17:30 WIB
Persiapan Manchester City Jelang Duel Lawan Inter Milan di Final Liga Champions
Pep Guardiola dan Simone Inzaghi diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaik demi mewujudkan ambisi mereka di final Liga Champions 2022/2023. Siapa saja susunan pemain pilihan kedua pelatih? (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dan Inter Milan bakal saling sikut di final Liga Champions 2022/2023. Duel antara kedua tim diagendakan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi momen krusial buat The Citizens serta Nerazzurri. Pasukan Pep Guardiola berpotensi menyabet trofi Si Kuping Besar perdana mereka apabila berhasil menaklukkan lawannya di partai puncak Champions League akhir pekan ini.

Di sisi lain, Nerazzurri saat ini juga tengah haus gelar juara Liga Champions. Mereka berpeluang mengembalikan kejayaan mereka yang sempat sirna selama lebih dari satu dekade, jika mampu menaklukan perlawanan City di Ataturk Olympic Stadium.

Manchester City dan Inter Milan pun diprediksi akan menurunkan penggawa-penggawa terbaik demi mewujudkan ambisi masing-masing di laga final Liga Champions 2022/2023.

Pep Guardiola bakal bebas memilih amunisi terkuat dari kubu The Citizens, mengingat mayoritas anak-anak asuhnya berada dalam kondisi fit. Hanya Kyle Walker yang mengalami masalah punggung, tetapi kini disebut sudah pulih.

Situasi sedikit berbeda dihadapi oleh Inter Milan. Beberapa nama penting justru dilanda cedera, yang membuat mereka harus buru-buru memulihkan diri sebelum siap membela timnya di partai puncak kompetisi sepak bola elite Eropa.

Gelandang Nerazzurri Henrikh Mkhitaryan menjadi salah satunya. Laporan SportsMole mengeklaim ia sempat mengalami gangguan paha pasca kesuksesan di leg kedua semifinal Liga Champions kontra AC Milan. Kendati demikian, sang pemain diprediksi sudah bisa turun kala Nerazzurri meladeni perlawanan The Citizens di Liga Champions.

Hal serupa juga terjadi pada Joaquin Correa. Pesepak bola asal Argentina dilanda cedera betis selepas final Coppa Italia melawan Fiorentina. Sang pemain pun kemungkinan bakal menjadi penghangat bangku cadangan apabila ia mendapat lampu hijau untuk kembali masuk ke skuad racikan Simone Inzaghi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Strategi Simone Inzaghi Jelang Final Liga Champions

Melihat Latihan Inter Milan Jelang Hadapi Manchester City di Final Liga Champio
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyaksikan pemainnya berlari selama sesi latihan tim di tempat latihan klub di Appiano Gentile, utara Milan, pada 5 Juni 2023. (AFP/Gabriel Bouys)

Terlepas dari kondisi sejumlah pemain, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi kabarnya sudah menyiapkan strategi khusus demi menaklukkan Manchester City yang bakal diperkuat mesin pencetak golnya, Erling Haaland.

Juru taktik berusia 47 tahun itu mengeklaim pihaknya bakal berupaya menggiring skuad Nerazzurri untuk memberi penjagaan penuh terhadap bomber asal Norwegia.

Tak dapat dimungkiri, Haaland memang kerap menjadi momok bagi tim-tim lain yang harus menghadapi Manchester City di berbagai kompetisi.

Meski baru didatangkan dari Borussia Dortmund, pesepak bola berusia 22 tahun itu langsung berhasil menunjukkan taringnya dengan melesakkan 52 gol bagi The Citizens di semua ajang.

“Kita semua tahu bertapa hebatnya dia (Erling Haaland) dan seberapa kuat (Manchester City),” tutur juru taktik Nerazzurri jelang laga melawan The Citizens, seperti dilansir dari Metro.

“Dia (Haaland) akan ditandai (dijaga) dengan ketat. Namun, kami juga bakal terus mengawasi semua pemain City. Kami harus menghentikan Haaland dan juga para pemain lainnya,” kata Inzaghi menambahkan.


Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Inter Milan

Kevin De Bruyne dan Erling Haaland
Duet maut Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. (OLI SCARFF / AFP)

Berikut adalah prediksi susunan pemain yang berpotensi diturunkan masing-masing pelatih di final Liga Champions 2022/2023 pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manul Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland

Inter Milan: Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

 

Infografis final Liga Champions
Final Liga Champions 2022/2023 mempertemukan Manchester City melawan Inter Milan. Duel final akan berlangsung di stadion Ataturk Turki (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya