Setelah Kedapatan Selingkuh, Neymar Jr Kini Terancam Denda hingga Rp14 Miliar

Masalah demi masalah tengah menimpa pesepak bola Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Jun 2023, 20:22 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 19:00 WIB
Neymar
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar, gagal mencetak gol melalui penalti melawan Riyadh All Star XI di Stadion King Fahd, Riyadh, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. (Frack Tite/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Masalah demi masalah secara beruntun menimpa pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr. Setelah perselingkuhannya terungkap, kini pemain asal Brasil tersebut terancam denda yang tidak sedikit gara-gara renovasi salah satu rumah mewahnya dianggap tidak memenuhi aturan yang berlaku.

Seperti dilansir dari France24, pihak berwenang turun tangan setelah muncul unggahan di media sosial yang memperlihatkan berbagai pelanggaran dalam proyek tersebut, termasuk penggunaan air sungai secara ilegal. Selain itu, ditemukan juga penggalian yang tidak sah dan penggunaan pasir secara ilegal. 

Akibat temuan ini, proyek tersebut terpaksa dihentikan sementara. Selain itu, Neymar Jr juga terancam sanksi denda yang nominalnya mencapai 1 juta USD atau setara Rp 14 miliar. Proyek tersebut berada di kawasan permukiman mewah di Mangaratiba, sekitar 130 kilometers dari Rio de Janeiro, Brasil. 

"Langkah berikutnya adalah mengkalkukasi penyimpangan yang ditemukan dan mengeluarkan denda yang menurut perkiraan dan menginat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan, tidak akan kurang dari  lima juta reais (sekitar $1 juta)," demikian bunyi pernyataan resmi kantor wali kota setempat.

Perwakilan Neymar di Brasil belum menanggapi permintaan komentar dari AFP. Ayah pesepak bola, Neymar da Silva Santos, diketahui berada di lokasi selama pemeriksaan dan terdengar berdebat dengan ofisial dalam video yang diterbitkan oleh pihak berwenang dan disiarkan oleh media lokal.

Sebelumnya, Neymar membeli properti tersebut pada 2016. Menurut media lokal, properti itu berdiri di atas tanah seluas 10.000 meter persegi (2,5 hektare) dan memiliki fasilitas helipad, spa, dan gym.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Neymar Jr Sedang Dalam Masa Pemulihan

Foto: Habis Ribut-Ribut, Neymar Mbappe Messi Latihan Bareng Pemain PSG Jelang Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions
Paris Saint Germain (PSG) baru saja takluk 1-3 dari AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Tentu ini bukanlah modal yang bagus bagi Neymar dkk jelang menghadapi Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Apalagi, seusai kekalahan dari AS Monaco, sempat terjadi ribut-ribut di ruang ganti PSG. Tak mau berlama-lama memikirkan perselisihan, Neymar dkk memilih fokus menjalani latihan bareng skuad PSG (13/2/2023). (AFP/Valery Hache)

Neymar sendiri tengah dalam masa pemulihan usai menjalani operasi pada pergelangan kaki kanan. Sejak Februari lalu dia sudah tidak merumput dan santer dikabarkan bakal meninggalkan PSG.  

Nama Manchester United ikut masuk sebagai kandidat pelabuhan baru mantan pemain Santos itu. Bahkan menurut laporan harian Prancis, L'Equipe MU dan klub Liga Inggris lainnya sudah bicara dengan PSG terkait transfer Neymar. Negoisasi MU dikabarkan berjalan mulus. Ini juga berkat bantuan dari rekannya di timnas Brasil Casemiro yang membujuk rekannya itu gabung di Manchester United.

Sejak rumor ini makin kencang berhembus, MU seperti enggan membahasnya. Namun secara mengejutkan Ten Hag mau bicara soal ini jelang duel melawan Chelsea di laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris. "Saat kami sudah dapatkan kabar yang pasti, kami akan memberitahu Anda," kata Ten Hag.

 


Neymar Jr Kedapatan Selingkuh dan Meminta Maaf

Di tengah situasi ini, Neymar Jr juga diterpa isu perselingkuhan. Belum lama ini, Neymar menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada kekasihnya yang tengah hamil usai kedapatan mengundang seorang influencer wanita ke apartemennya pada malam perayaan Valentine Brasil. 

Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram-nya itu, Neymar meminta 'rujuk' dengan sang kekasih, Bruna Biancardi. (Simak berita selengkapnya pada tautan ini). 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya