Italia Kena PHP, Paolo Banchero Pilih Bela Amerika Serikat di Piala Dunia Bola Basket 2023

Banchero memutuskan akan membela Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023. Padahal setahun lalu menjanjikan memperkuat Italia.

oleh Thomas diperbarui 26 Jun 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 13:30 WIB
Paolo Banchero melakukan debut apik di NBA
Pemain Orlando Magic Paolo Banchero melakukan dunk pada debutnya di NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Italia gagal memakai jasa bintang muda NBA Paolo Banchero. Pemain Orlando Magic itu lebih memilih memperkuat Amerika Serikat di Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Filipina, Indonesia dan Jepang.

Banchero diperebutkan timnas Italia dan Amerika Serikat karena memang memenuhi syarat untuk memperkuat kedua negara tersebut. Ibu Banchero berasal dari Italia dan memegang kewarganegaraan negeri Pizza. Banchero pun juga memiliki paspor Italia.

Setahun lalu Banchero pernah berbicara kepada media keinginannya memperkuat Italia di Piala Dunia Bola Bakset 2023. Namun peraih Rookie of the Year NBA 2023 ini mulai berubah pikiran pada Juni 2023.

Jurnalis Shams Charania melaporkan mendapat bocoran dari lingkaran terdekat Banchero. Pemuda 20 tahun itu telah memutuskan untuk memperkuat timnas basket Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023 dimana Paman Sam akan bermain di Filipina.

Banchero kemungkinan berubah pikiran karena mendapat jaminan dari pelatih Amerika Serikat Steve Kerr bakal jadi andalan. Gaya main Banchero memang cocok dengan Kerr.

Meski merupakan power forward, Banchero bisa memegang bola dan menciptakan peluang untuk menembak sendiri seperti Draymond Green yang diandalkan Kerr di Golden State Warriors.

Selain itu Banchero juga sangat baik dan memiliki kecepatan saat transisi yang akan sangat berguna bagi Amerika Serikat melawan tim-tim internasional di FIBA World Cup 2023.


Paolo Banchero Ikuti Austin Reaves

Pemain Orlando Magic Paolo Banchero melakukan dunk saat melawan Celtics di lanjutan NBA
Pemain Orlando Magic Paolo Banchero melakukan dunk saat melawan Celtics di lanjutan NBA (AFP)

Selain Banchero, Amerika Serikat juga akan diperkuat pemain Los Angeles Lakers Austin Reaves. Kasusnya mirip, Reaves juga sebenarnya bisa memperkuat timnas Jerman, tapi lebih memilih membela Amerika Serikat.

Di FIBA World Cup 2023, Amerika Serikat kemungkinan tidak membawa bintang-bintang utamanya. Mereka akan mengandalkan pemain-pemain muda yang tak ikut saat merebut medali emas Olimpiade Tokyo.

Simak Roster yang kemungkinan di bawa Amerika Serikat ke Piala Dunia Bola Basket 2023


Kemungkinan Roster USA di FIBA World Cup 2023

  1. Paolo Banchero
  2. Mikal Bridges
  3. Jalen Brunson
  4. Anthony Edwards
  5. Tyrese Haliburton
  6. Brandon Ingram
  7. Jaren Jackson Jr.
  8. Cam Johnson
  9. Walker Kessler
  10. Bobby Portis
  11. Austin Reaves
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya