DBL Indonesia All-Star 2023 Dapat Bekal Berharga Jelang Berangkat ke Amerika

24 pebasket berbakat Indonesia tingkat SMA akan segera berangkat ke Chicago menimba ilmu di Amerika Serikat selama 10 hari.

oleh Thomas diperbarui 01 Jul 2023, 20:54 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2023, 20:10 WIB
Pebasket muda yang masuk DBL Indonesia All-Star 2023 Siap Berangkat ke Amerika Serikat
Pebasket muda yang masuk DBL Indonesia All-Star 2023 siap berangkat ke Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta- 24 pebasket berbakat Indonesia yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri akan segera berangkat ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu. Mereka telah terpilih menjadi KFC DBL All-Star 2023. Selama 10 hari para pebasket tingkat SMA ini akan berlatih di Chicago.

Ke-24 pebasket yang akan berangkat ke Amerika Serikat ini merupakan mereka yang paling menonjol di kompetisi bola basket antar SMA terbesar di Indonesia, DBL. Perjuangan agar terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star 2023 sangat berat. Mereka harus menjalani KFC DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, mulai 9 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023 lalu dengan dilatih legenda timnas basket Australia.

DBL Indonesia All-Star 2023 rencananya akan bertolak ke Amerika Serikat pada 30 Juni 2023 dini hari. Jelang keberangkatan, para pemain mendapat bekal berharga. Mereka langsung mendapat kesempatan memakai sepatu baru AZA by Jackson Black Series yang baru diluncurkan secara resmi pada 27 Juni 2023.

Tidak tanggung-tanggung ada lima varian sepatu yang semuanya bertema hitam dan sporty yang diluncurkan DBL Indonesia lewat brand AZA. Kali ini AZA menggandeng Jackson sebagai mitra sepatu yang serba hitam ini.

Dengan semangat "Semua Bisa", sepatu AZA mengawali misi besarnya untuk breaking the barriers, meruntuhkan segala dinding penghalang anak Indonesia untuk mengejar mimpi-mimpinya. Selain itu juga ikut mendorong merek-merek Indonesia ikut berperan aktif di industri olahraga.

“Sekarang, kami memasuki fase baru perjuangan itu. Aza berkolaborasi dengan brand Indonesia, Jackson. Lima sepatu ini akan membuka jalannya. Mengajak semua untuk lebih proaktif, aktif, dan produktif dalam kehidupan sehari-harinya. Baik untuk sekolah, bekerja, dan aktivitas lainnya,” ujar Azrul Ananda selaku Founder DBL Indonesia dan AZA Wear.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejarah Jackson Kolaborasi dengan AZA

Peluncuran AZA by Jackson dihadiri empat atlet ternama Indonesia
Peluncuran AZA by Jackson dihadiri empat atlet ternama Indonesia

Yang luar biasa, Jackson Suwargo selaku founder sepatu Jackson ternyata merupakan jebolan DBL. Jackson Suwargo kemudian menimba ilmu di Amerika Serikat. Di sana, Jackson Suwargo juga kerap membantu DBL Indonesia All-Star saat berangkat menimba ilmu di negeri Paman Sam.

Empat atlet hebat Indonesia dari berbagai cabang olahraga turut digandeng. Diantaranya Abraham Damar Grahita, Pemain Bola Basket Nasional Indonesia yang meraih Medali Emas SEA Games 2021 dengan sepatu AZA Black Scrappy Player. Lalu Muhammad Zohri, Sprinter Nasional Indonesia yang meraih Medali Emas Olimpiade U-20 2018 dengan sepatu AZA Black Classic.


Kata Zohri Soal Kolaborasi AZA dan Jackson

Yolla Yuliana, pemain Bola Voli Nasional Indonesia dengan prestasi Juara Proliga 2014, 2018, 2022 turut datang dan menggunakan sepatu AZA Alesi. Terakhir ada Ernando Ari, Pemain Sepak Bola Nasional Indonesia yang meraih Medali Emas SEA Games 2023 dengan sepatu AZA Black Beast Mode.

“Menurut saya, dari mana atlet berasal itu nggak penting untuk memberikan prestasi buat Indonesia. Dari ‘Semua Bisa’ ini benar-benar mencerminkan itu,” ujar Lalu Muhammad Zohri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya