Manchester United Akhirnya Jabat Tangan Chelsea untuk Mason Mount, Berapa Biaya Transfernya?

Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Mason Mount. Setan Merah merekrut pemain berusia 24 tahun itu usai menaikkan proposal.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Jun 2023, 19:24 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 00:30 WIB
Foto: Dengan Berbagai Alasan, 5 Penggawa Chelsea ini Berpeluang Cabut pada Akhir Musim 2022 / 2023
Gelandang Chelsea, Mason Mount memberi aplaus kepada suporter setelah berakhirnya laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Dortmund, Jerman (15/2/2023). Dia bakal pindah ke Manchester United. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Mason Mount. Setan Merah merekrut pemain berusia 24 tahun itu usai menaikkan proposal.

MU mengajukan tiga tawaran bagi Mount, terakhir di angka 55 juta poundsterling. Chelsea selalu menolak dan meminta 58 juta plus tujuh juta dalam variabel.

Setan Merah tidak mau menuruti banderol tersebut. Mereka merasa proposal terakhir sudah wajar bagi pemain yang durasi kontraknya tinggal semusim.

Meski begitu, Manchester United tidak lekas meninggalkan negosiasi. Mereka menuruti permintaan Chelsea untuk berdiskusi langsung agar kesepakatan tercapai. Namun, MU dikabarkan tetap tidak bakal mengubah tawaran.

Negosiasi ini akhirnya membuahkan hasil setelah Setan Merah lebih fleksibel. The Athletic mengabarkan MU mengajukan 55 juta plus lima juga variabel yang kemudian diterima Chelsea.

MU dan Mount dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi sejak beberapa pekan lalu. Selanjutnya sang pemain bakal menjalani tes medis dan menyelesaikan transfer.

Mount enggan memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge meski berada di Chelsea sejak belia. Klub pun akhirnya memutuskan menjual ketimbang tidak mendapatkan Mount secara cuma-cuma pada tahun depan.

Selama berseragam Chelsea, Mount melakoni 197 pertandingan dan mencetak 33 gol. Dia mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bagi The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Mason Mount di Manchester United

Foto: Kabar 5 Pemain Chelsea yang Jalani Debut di Era Frank Lampard, Banyak yang Sukses
Mason Mount. (AFP/Glyn Kirk)

Kehadiran Mount amat dinanti di Old Trafford. Manajer Erik ten Hag menginginkan seorang gelandang energik yang dapat bersaing dengan Christian Eriksen di lini tengah MU.

Adapun setelah kepindahan Mount beres, Setan Merah bakal memfokuskan pergerakan mereka untuk memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Kiper berusia 27 tahun itu diharapkan dapat menjadi pengganti David De Gea yang kontraknya bakal segera kedaluwarsa pada penghujung pekan ini.

Sebelumnya, MU dikabarkan sudah mendatangkan Harry Amass dari Watford. Setan Merah merekrut Amass untuk memperkuat lini pertahanan. Amass adalah bek kiri potensial milik Watford. Dia baru berusia 16 tahun dan sudah beberapa kali berlatih di tim utama The Hornets. Amass juga jadi andalan di Timnas Inggris U-17 dan diyakini bakal jadi pemain top di masa depan.

Romano tidak menjabarkan berapa biaya transfer Amass. Namun, dia memastikan Amass sudah jadi milik Manchester United. Dia meneken kontrak empat musim dan bakal membela tim junior.


MU Cuci Gudang demi Tambah Uang Belanja

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Aktivitas MU di bursa transfer terganggu proses pergantian pemilik klub yang tak kunjung rampung. Di tengah ketidakpastian itu, klub menyiasati dengan menjual beberapa pemain tak berguna demi mendapat tambahan anggaran belanja untuk dipakai Ten Hag.

Ten Hag memerlukan banyak pemain baru agar MU bisa bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris dan berbicara banyak di Liga Champions musim depan.

Beberapa pemain sudah dimasukkan ke dalam daftar jual MU seperti Eric Bailly, Anthony Elanga, hingga Hannibal Mejbri. Namun, mereka takkan menghasilkan tambahan dana terlalu banyak untuk Setan Merah.

Ten Hag pun sia  mengambil langkah ekstrem. Pria Belanda itu diklaim The Sun bersedia melepas dua pemain mahal milik Man Utd dengan diskon besar agar bisa segera laku terjual dan menghasilkan tambahan anggaran belanja cukup banyak.

Mereka adalah Harry Maguire dan Jadon Sancho.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya