Rivalnya Ganti Haluan, Peluang Manchester United Tebus Striker Idaman Terbuka Lebar

Manchester United mendapat angin segar dalam perburuan striker idamannya, Joshua Zirkzee, dari Bologna lantaran pesaing berat mereka AC Milan memutuskan beralih mengincar sosok lain di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 15:00 WIB
Pemain Bologna Joshua Zirkzee
Penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, berpeluang besar bisa direkrut Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. (Gabriel BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat angin segar dalam perburuan striker idamannya, Joshua Zirkzee, dari Bologna di bursa transfer musim panas 2024.

Klub raksasa Liga Inggris diyakini punya peluang besar mengangkut pesepak bola asal Belanda ke Old Trafford, lantaran rival beratnya AC Milan mendadak ganti haluan.

Seperti diketahui Setan Merah memang santer dikabarkan hendak melakukan perombakan skuad serta menambal sejumlah area jelang kampanye 2024/2025.

Pos penyerang jadi salah satu fokus perhatian lantaran MU butuh amunisi tambahan untuk melapisi Rasmus Hojlund, menyusul kepergian Anthony Martial yang kontraknya berakhir musim panas ini.

Nama Joshua Zirkzee pun muncul sebagai kandidat favorit untuk didatangkan lewat bursa transfer. Pemuda berusia 23 tahun tampil cukup gemilang untuk Bologna di periode 2023/2024, dengan situs Transfermarkt mencatat dia mampu menyumbangkan 12 gol dari 37 pertandingan lintas ajang.

Manajer Manchester United Erik ten Hag sendiri bahkan langsung turun tangan merayu Zirkzee, yang notabene merupakan rekan senegaranya, agar mau pindah ke Old Trafford.

Hanya saja, ganjalan besar sempat ditemui Setan Merah sebab raksasa Serie A AC Milan sudah lebih dulu mendekati Joshua Zirkzee. Penggawa kelahiran 2001 juga diklaim cukup tertarik gabung Rossoneri apabila dia meninggalkan klubnya di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Dapat Kabar Baik

Bermain Imbang 1-1 Lawan Cremonese, Bologna diselamatkan Gol Bunuh Diri
Joshua Zirkzee dari Bologna (kedua kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah Vlad Chiriches dari Cremonese mencetak gol bunuh diri selama pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Selasa (24/1/2023). Bologna bermain imbang atas Cremonese 1-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Akan tetapi, laporan teranyar mengungkap Manchester United akhirnya mulai mendengar kabar baik dalam upaya pengejarannya terhadap Joshua Zirkzee.

Setan Merah punya peluang besar membajak sosok idaman sebab pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio mengabarkan AC Milan kini membuat manuver berbeda dengan membidik tanda tangan mantan striker Chelsea.

"Rossoneri mencoba mendapatkan Morata. Pemain Spanyol itu memiliki klausul senilai 13 juta euro dan merupakan target konkret," beber dia melalui cuitan di media sosialnya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.


Alasan AC Milan Ganti Haluan

Mantan Pemain Bayern Munchen, Joshua Zirkzee.
Mantan penyerang Bayern Munchen, Joshua Zirkzee, jadi salah satu calon rekrutan utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. (AFP/Christof Stache)

Bukan tanpa alasan AC Milan tiba-tiba melirik kandidat lain untuk memperkuat lini depan. Laporan sebelumnya mengungkap Rossoneri memang sempat kesulitan menyelesaikan transfer akibat terganjal biaya agen.

Milan sebenarnya sudah menyetujui persayaratan pribadi dengan Zirkzee. Akan tetapi, komisi besar yang diminta Kia Joorabchian membuat klub raksasa Serie A tak kunjung bisa menuntaskan upayanya mereka membawa pulang Zirkzee.

Situasi ini disinyalir akan membuka ruang bagi Manchester United untuk merebut mantan pemain Bayern Munchen. Pakar transfer Fabrizio Romano juga sudah menyatakan Setan Merah tak keberatan membayar klausul rilis dan gaji Zirkzee hingga komisi Joorabchian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya