CEO Inter Milan Beppe Marotta Tunggu Tawaran Resmi dari Manchester United untuk Andre Onana

CEO Inter Milan Beppe Marotta mengonfirmasi bahwa dia sedang menunggu tawaran dari Manchester United untuk kiper Andre Onana.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Jul 2023, 14:31 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2023, 14:30 WIB
Andre Onana - Inter Milan
CEO Inter Milan Beppe Marotta mengonfirmasi bahwa dia sedang menunggu tawaran dari Manchester United untuk kiper Andre Onana. (CARLO HERMANN / AFP)   

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah membuka pembicaraan dengan Inter Milan mengenai Andre Onana pada pekan lalu. Dengan kemungkinan kepergian David de Gea, eks kiper timnas Kamerun tersebut sepertinya akan bergabung ke Old Trafford.

Menurut Corriere dello Sport, direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio telah berada Inggris pada Senin (26/6/2023) lalu. Sosok yang bertanggung jawab atas aktivitas transfer Inter Milan tersebut bertemu dengan perwakilan MU guna membicarakan transfer Onana.

CEO Inter Milan Beppe Marotta telah mengonfirmasi ketertarikan klub Inggris itu kepada pemain berusia 27 tahun tersebut. Namun, dia menekankan keputusan mengenai tawaran resmi harus segera diambil.

"Manchester United telah menyatakan ketertarikannya pada Onana, tetapi itu harus berujung pada sebuah penawaran atau tidak," kata Marotta kepada wartawan.

"Kemudian penilaian yang cermat dari kami dan sang pemain akan mengambil alih."

Andre Onana pindah ke Inter Milan dari Ajax pada 2022. Dia tampil gemilang untuk raksasa Italia itu di musim 2022-2023, dengan mencatatkan 19 clean sheet dalam 41 penampilan.

Onana menjadi bintang saat Inter melangkah ke final Liga Champions. Mantan pemain timnas Kamerun itu mencatatkan delapan nirbobol dalam 13 penampilan di kompetisi itu, dengan Inter menghadapi Manchester City di Istanbul untuk memperebutkan trofi.

Meski tidak dapat mencegah Man City meraih kemenangan 1-0 pada malam itu, penampilan Andre Onana sudah memunculkan spekulasi baru seputar masa depannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inter Milan Patok Harga Rp 985 Miliar untuk Andre Onana

Andre Onana - Inter Milan
Kiper Inter Milan Andre Onana. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Seperti dilansir 90min, Inter Milan menginginkan biaya sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 985 miliar untuk berpisah dengan Andre Onana. Manchester United bakal segera membuat keputusan mengenai tawaran untuk Onana, namun juga harus menyelesaikan masalah masa depan David de Gea.

De Gea telah menyetujui perpanjangan kontrak yang akan membuat gajinya turun hampir setengahnya, menjadi 200.000 pound per minggu. Tetapi, Man Utd kemudian menarik tawaran tersebut dan berusaha meyakinkan sang penjaga gawang untuk menerima potongan gaji yang lebih besar.

Proposal terbaru tersebut tetap tidak ditandatangani dan De Gea sekarang menjadi pemain bebas agen. Kontrak De Gea dengan MU akan berakhir pada Jumat (30/6/2023) malam.

 


Tetap Berupaya Datangkan Andre Onana

Porto vs Inter
Reaksi kiper Inter Milan Andre Onana usai membawa timnya membendung Porto di Liga Champions (AP)

Jika David de Gea bisa diyakinkan untuk bertahan di Old Trafford, Manchester United tetap masih dapat mengupayakan kepindahan Andre Onana. Sebab, Manajer MU Erik ten Hag terus mencari persaingan di bawah mistar gawang.

Selain Manchester United, mantan kiper Ajax tersebut juga sempat masuk dalam radar Chelsea di awal musim panas. Namun, The Blues kemudian mundur dari negosiasi karena kekhawatiran masalah nilai transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya