Manchester United Pulangkan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst

Manchester United memulangkan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst ke klubnya masing-masing setelah masa pinjamnya di Old Trafford habis.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Jul 2023, 19:56 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2023, 19:56 WIB
Perempat Final Piala FA MU vs Fulham
Gelandang Manchester United (MU) Marcel Sabitzer berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham pada perempat final Piala FA 2022/2023 di Old Trafford, Senin (20/3/2023). (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tidak memperpanjang masa pinjam gelandang Marcel Sabitzer dan penyerang Wout Weghorst. Keduanya pun dikembalikan ke klub asal masing-masing.

MU mendatangkan kedua pemain tersebut pada jendela transfer Januari 2023. Ketika itu, Setan Merah membutuhkan tenaga tambahan di sektor tengah dan depan.

Raksasa Inggris tersebut meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. Sedangkan Wout Weghorst didatangkan dari Burnley. Masa peminjaman keduanya sama-sama berakhir Jumat, 30 Juni 2023.

"Dalam hal pemain pinjaman di United, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst masing-masing akan kembali ke Bayern Munchen dan Burnley," kata Manchester United dalam rilisnya.

Sementara itu, beberapa pemain bakal kembali ke skuad Man Utd usai menjalani masa peminjaman di klub lain. Mereka antara lain Dean Henderson, Eric Baillu, Alex Telles, dan Amad Diallo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Andil Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst

Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Wout Weghorst (kiri) dan Antony selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. MU menang di final berkat dua gol yang tercipta di babak pertama ke gawang Loris Karius melalui gelandang Casemiro dan penyerang Marcus Rashford. Ini menjadi trofi pertama MU dalam kurun enam tahun. (AP Photo/Alastair Grant)

Marcel Sabitzer dipinjam dari Bayern Munchen untuk menggantikan Christian Eriksen yang mengalami cedera. Dia berkontribusi cukup signifikan dalam setengah musim berada di Manchester United.

Sabitzer sempat mencetak dua gol ke gawang Sevilla di Liga Europa. Sebelumnya, dia sempat membobol gawang Fulham pada Piala FA.

Sementara iWeghorst juga berandil membawa MU finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Tidak hanya itu, striker asal Belanda tersebut juga memberi assist bagi gol Marcus Rashford di final Carabao Cup versus Newcastle.

 


Manchester United Incar Gelandang dan Penyerang Baru

Mason Mount - Chelsea - Liga Inggris
Gelandang Chelsea Mason Mount. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mengontrak Mason Mount. Gelandang asal Inggris itu diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 55 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk bonus.

Mount akan dikontrak MU selama lima tahun. Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun itu bakal memperkuat Setan Merah hingga 2028.

Selain gelandang, Man Utd juga ingin mendatangkan penyerang tengah baru. Sejumlah nama sudah dihubungkan dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut, seperti bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Napoli Victor Osimhen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya