Manchester United dan Atalanta Capai Kesepakatan untuk Transfer Rasmus Hojlund

Manchester United diduga telah menyetujui kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Rasmus Hojlund. Pemain timnas Denmark itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Jul 2023, 21:57 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023, 12:18 WIB
Rasmus Hojlund - Atalanta
Manchester United diduga telah menyetujui kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Rasmus Hojlund. Pemain timnas Denmark itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rasmus Hojlund telah menjadi target serangan nomor satu Manchester United musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun itu diyakini telah diidentifikasi oleh manajer Setan Merah Erik ten Hag sebagai akuisisi idealnya.

Hojlund bergabung dengan Atalanta dari Sturm Graz di musim panas 2022. Pemain timnas Denmark ini mencetak 10 gol dan membuat empat assist dalam 34 penampilan bersama klub Italia itu selama musim 2022-23.

Paris Saint-Germain juga banyak dikaitkan dengan Hojlund. Tapi, Manchester United tetap menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya dan kepindahan ke Old Trafford kini diduga telah disetujui.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, paket keseluruhan bakal bernilai sekitar 70 juta euro atau Rp 1,16 triliun dengan tambahan. Hojlund pun telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Setan Merah.

Romano mengklaim dokumen tersebut akan disiapkan dalam 24 jam ke depan. Sementara pengumuman resmi kemungkinan dilakukan MU sebelum akhir pekan.

Hojlund tidak terlibat dalam pertandingan persahabatan pramusim Atalanta dengan Bournemouth pada Sabtu, Juli 2023. Hal ini sebagai indikasi yang jelas bahwa dia hampir meninggalkan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atalanta Sempat Tolak Tawaran Manchester United

Rasmus Hojlund - Atalanta
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Manchester United mengajukan tawaran pertama kepada Atalanta untuk Rasmus Hojlund sebesar 50 juta euro plus 10 juta euro sebagai tambahan. Namun, tawaran itu ditolak karena klub Italia tersebut menginginkan 100 juta euro.

Namun, sekarang MU dan Atalanta telah mencatai kesepakatan di bawah 100 juta euro. Menurut Sky Sports News, tambahan dalam perjanjian tersebut bernilai sekitar 9,5 juta euro.

Jika tidak ada masalah keterlambatan, Hojlund bisa melakukan debutnya untuk Man United melawan Lens atau Athletic Bilbao pada akhir pekan depan.

Sementara debut kompetitif Hojlund untuk juara Liga Inggris 20 kali itu berpotensi datang menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris di Old Trafford, 14 Agustus 2023.

 


Manchester United Sempat Dikaitkan dengan Striker Top

Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (ISABEL INFANTES / AFP)

Manchester United sempat dikaitkan dengan Harry Kane di awal musim panas ini. Namun, Tottenham Hotspur tidak mau menjual pemain bintangnya itu ke rival domestik dalam keadaan apa pun.

Bayern Munchen kini berada di antrean terdepan untuk mendapatkan Kane. Tapi, Paris Saint-Germain juga mengawasi perkembangan penyerang berusia 30 tahunt ersebut.

Pemain Napoli Victor Osimhen dan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt juga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tetapi, sejauh ini hanya rumor.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya