Erik ten Hag Sebut 2 Syarat jika Harry Maguire Ingin Masuk Lagi Tim Utama Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag mendesak Harry Maguire untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama, meski harus bersaing dengan sejumlah pemain tangguh lainnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Sep 2023, 15:23 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 12:00 WIB
Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek Manchester United Harry Maguire. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag telah menyebutkan hal-hal atau syarat yang harus dilakukan Harry Maguire jika ingin kembali lagi ke tim utama Manchester United. Sang manajer minta Maguire mau memperjuangkan tempatnya.

Maguire mengalami tahun pertama yang penuh gejolak di bawah Ten Hag. Puncaknya, pemain internasional Inggris itu dicopot dari jabatan kapten Manchester United.

Maguire meski memulai delapan pertandingan Liga Inggris musim lalu, Manchester United tampaknya masih senang mempertahankan bek tengah, yang mereka rekrut dengan nilai 80 juta pounds empat tahun lalu.

Namun, West Ham pekan lalu mencoba mengajukan penawaran sebesar 20 juta pounds untuk pemain berusia 30 tahun itu. Tapi, klub Old Trafford menolak pendekatan tersebut.

Sementara The Hammers diperkirakan akan mengajukan tawaran lain dalam beberapa hari mendatang, Ten Hag mendesak Maguire untuk memperjuangkan tempatnya, meski harus bersaing dengan Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof dalam urutan kekuasaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maguire Harus Berjuang untuk Mendapatkan Lagi Tempatnya

Harry Maguire
Harry Maguire kembali tampil untuk MU saat melawan West Ham (AFP)

Namun, Ten Hag bersikeras bahwa Maguire dapat kembali secara sensasional ke tim utama asalkan dia mau membuktikan dirinya dan berjuang untuk mendapatkan lagi tempatnya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Harry bukan bagian dari grup ini. Dia harus berjuang untuk posisinya," kata pelatih asal Belanda tersebut.


Ten Hag Akui Maguire Harus Mampu Bersaing dengan Rekannya

Foto: Gol Bunuh Diri Harry Maguire Pupuskan Kemenangan di Depan Mata MU saat Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

“Dia bek tengah yang sangat bagus, dan saya yakin dengan potensi Harry Maguire. Hanya saja dia harus membuktikan dirinya dan berjuang untuk masuk ke dalam tim. Terserah dia, dan saya pikir dia bisa melakukannya," ujarnya.

“Lihat persaingannya, sulit ketika Anda bersaing dengan Rapha Varane dan Victor Lindelof. Ini kompetisi yang sangat besar. Itu tidak ada hubungannya dengan kepercayaan."


Maguire Mesti Tunjukkan Lagi Penampilan Terbaiknya

Foto: David De Gea dan Harry Maguire Udah Kompak Nih Sob, Berikut Momen Keduanya saat Pertandingan Melawan West Ham di Liga Inggris
Usai pertandingan De Gea berusaha menghampiri dan menunjuk ke wajah Harry Maguire seakan-akan memuji penampilan kapten MU tersebut yang kembali tampil usai tujuh laga menepi. (AP Photo/Jon Super)

“Saya sering memilih pemain di depan Harry, itu benar. Tapi itu tidak mengatakan apa-apa tentang saya yang tidak percaya padanya. Dia harus menunjukkan bahwa dia lebih baik untuk tim daripada Rapha atau Victor. Saya pikir itu adalah situasi normal di sepakbola papan atas.

“Ketika Anda berada di Man United, Anda harus berjuang untuk posisi Anda dan membawa keterampilan Anda dan membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik untuk tim, dan berkontribusi paling banyak.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya