Manchester United Serius Tangani Skandal Kekerasan Antony

Penyerang Manchester United Antony dikabarkan telah melakukan tindakan kekerasan kepada mantan pacarnya, Gabriela Cavallin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Sep 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 08:00 WIB
Antony - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United asal Brasil, Antony. (Darren Staples / AFP)  

Liputan6.com, Jakarta - Antony dikeluarkan dari skuad Brasil untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bolivia dan Peru pada 9 serta 13 September 2023. Keputusan itu diambil di tengah tuduhan pemain berusia 23 melakukan kekerasan yang dibuat mantan pacarnya, Gabriela Cavallin.

Terkait tuduhan terhadap Antony, Manchester United telah mengomentari situasi tersebut. Setan Merah bersikeras menanggapi masalah yang sedang diselidiki polisi ini dengan serius.

"Manchester United mengakui tuduhan yang dibuat terhadap Antony dan mencatat bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan,” bunyi pernyataan juara Liga Inggris 20 kali itu pada Rabu, 6 September.

"Menunggu informasi lebih lanjut, klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut. Sebagai klub, kami menangani masalah ini dengan serius, mempertimbangkan dampak dari tuduhan ini dan pelaporan selanjutnya terhadap para penyintas pelecehan."

Di media sosial, Antony membantah tuduhan tersebut. "Saya dapat dengan tenang menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan bahwa bukti-bukti yang telah dihasilkan serta bukti-bukti lain yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat," ucapnya.

"Saya percaya bahwa penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan menunjukkan kebenaran bahwa saya tidak bersalah," imbuh Anthony yang bergabung dengan MU pada musim panas 2022.

 


Kasus Kekerasan Antony Tengah Diselidiki

Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Pada Laga Debut di MU
Gelandang Manchester United Antony. (AFP/Oli Scarff)

Polisi di Sao Paulo, Brasil, dan Greater Manchester saat ini sedang menyelidiki tuduhan kekerasan yang dilakukan Antony. Salah satu dugaan serangan yang dilakukan pemain Manchester United itu terjadi di kamar hotel Manchester awal tahun ini.

Gabriela Cavallin mengatakan kepada UOL: "Saya tidak ingat persis siapa yang terlibat dalam perkelahian itu, tapi itu adalah seseorang yang pernah bersama saya bertahun-tahun yang lalu. Dia meninju dada saya dan (implan) silikon saya terbalik."

"Kemudian saya datang ke Brasil untuk menjalani operasi penggantian prostesis. Dia berkata: ‘Saya tidak bermaksud menyakitimu, itu tidak disengaja, itu bukan pukulan, saya hanya mendorongmu, saya hanya menahanmu ke dinding." 


Antony Akui Hubungannya dengan Gabriela Cavallin Kacau

Antony, Manchester United
Manchester United bangkit usai kebobolan terlebih dahulu saat melawan klub Ligue 1 FC Lens pada laga pramusim di stadion Old Trafford (AFP)

Antony mengakui hubungannya dengan Gabriela Cavallin kacau. Namun, mantan pemain Ajax tersebut kembali dengan tegas membantah pernah menyerang perempuan itu.

"Hubungan saya dengan Nona Gabriela kacau, dengan serangan verbal dari kedua belah pihak, namun saya tidak pernah melakukan agresi fisik apa pun. Saya percaya bahwa penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan menunjukkan kebenaran bahwa saya tidak bersalah," kata Antony.

Antony adalah bagian dari tim Man United yang menderita kekalahan 1-3 dari Arsenal pada Minggu (3/9) lalu. Dikeluarkannya dari skuad Brasil, berarti dia saat ini berlatih di Carrington.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya